Hadir Reuni 212, Anies Baswedan Dipanggil 'Gubernur Indonesia', Beliau Memang Kelasnya Presiden RI


[PORTAL-ISLAM.ID]  JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dalam acara Reuni 212 di kawasan Silang Monas, Jakarta, Senin (2/12/2019) pagi. Anies yang mengenakan pakaian dinas itu tiba sekitar pukul 06.00 WIB.

Saat Anies naik ke atas panggung, sontak beliau dipanggil dengan sebutan 'Gubernur Indonesia'.

Anies kemudian menyampaikan sambutan.

"Alhamdulillah.. ini yang keempat kalinya Monas menjadi tempat dimana semua berkumpul di lapangan yang besar ini dikirimkan pesan bahwa jumlah yang banyak tetapi tetap bisa damai, aman, tertib. Ini pesan yang dikirim dari sini," kata Anies mengawali sambutannya, Senin (2/12/2019).

"Bangsa Indonesia sering dipuji karena keberagamannya, saya ingin sampaikan dalam kesempatan ini bahwa sesungguhnya yang unik dari bangsa Indonesia bukan hanya soal keberagaman. Banyak bangsa-bangsa lain yang tidak kalah beragam dengan Indonesia, lihat India, Tiongkok, Afganistan, mereka semua tak kalah beragam dari kita. Apa yang unik bengsa Indonesia dari yang lain? Keunikan kita adalah disini ada persatuan Indonesia. Dan semua yang berada di tempat ini (Reuni 212) adalah cermin persatuan Indonesia," ujar Anies.

Anies kemudian menyebut apa yang bisa menjaga dan mempertahankan persatuan Indonesia.

"Persatuan tidak dijaga dengan retorika. Persatuan itu dijaga dengan menghadirkan keadilan! Tanpa keadilan tidak mungkin ada persatuan," tegas Anies.

"Maka tanggung jawab kita hari ini adalah memastikan hadirnya keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia," kata Anies.

INI SIH PIDATO KELAS PRESIDEN RI !!

Semoga Allah SWT kabulkan Anies Baswedan Presiden RI 2024. Aamiin.

*Ditranskrip dari LIVE Streaming siaran KompasTV di Youtube: https://www.youtube.com/watch?v=O_QhOB-_iT4

loading...
Loading...