Kena Batunya Lagi Serang Anies, Netizen: Ahokers Berpacu Dalam Dungu


[PORTAL-ISLAM.IDKemarin serentak ahoker men-share video untuk menyerang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Video soal trotoar yang lebih tinggi dari area parkir di CIMB Niaga Kemang.

Video yang beredar memperlihatkan pembangunan trotoar depan gedung CIMB Niaga itu trotoarnya lebih tinggi dari area parkir gedung hingga orang tak bisa parkir. Lalu si pengedar video menyebarkan berita dengan framing Gubernur Anies gak becus kerja, pembangunan trotoar di DKI Jakarta ngawur.

"Manteman yang Gabener itu pembuat trotoarnya atau pemimpinnya yang Gabener?" kicau ahoker.

"Emang dasar orang ini gak bisa kerja, ini semua ulah #JKT58 yang pilih @aniesbaswedan hanya karena seagama dan bukan karena kinerja," kicau @FerryMaitimu.

Dan lain-lain twit dengan nada seragam menyerang Anies.

Bagaimama cerita sesungguhnya?

Revitalisasi trotoar yang berada di kawasan Kemang telah sesuai aturan. Standar ketinggian trotoar adalah +/- 15 cm dari jalan eksisting untuk keamanan pejalan kaki.

Ternyata justru gedung CIMB Niaga yang melanggar aturan dan saat ini dalam kondisi disegel akibat ketidaksesuaian ijin IMB dengan bangunan. Letak akses masuk gedung itu berada di bawah jalan dan gedung meninggi serta ada bangunan tambahan yang mengakibatkan penyempitan area parkir mereka.

Bagaimana upaya Pemprov DKI mengatasi ini? Pemilik lahan dan gedung CIMB Niaga telah bertemu langsung dengan Pemprov DKI Jakarta dan bersedia bekerja sama. Salah satunya adalah pemilik lahan harus menyesuaikan inrit (jalan akses masuk) dan lahan parkir dengan revitalisasi trotoar yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta.

Upaya Pemprov DKI sudah maksimal untuk meminimalisasi dampak. Sosialisasi kepada masyarakat di daerah Kemang telah dilakukan lebih dari 10 kali, termasuk ke gedung-gedung bisnis di sana.

Demikian rupanya. Teman-teman bisa baca siaran pers lengkapnya di link bawah.

PEMPROV DKI JAKARTA TEGASKAN REVITALISASI TROTOAR DI KEMANG SESUAI ATURAN
http://ppid.jakarta.go.id/view-pers/951-SP-HMS-12-2019

Tinggi Trotoar di Kemang Disoal, Pemprov Tegaskan Revitalisasi Sesuai Aturan
https://news.detik.com/berita/d-4805468/tinggi-trotoar-di-kemang-disoal-pemprov-tegaskan-revitalisasi-sesuai-aturan?single=1

"Ahokers.. Berpacu Dalam Dungu... :-)," komen @UyokBack yang mengumpulkan twit-twit ahoker yang menyerang Anies.

"Syarat jadi anggota bani togog cuma dua mbah.
1. Dungu
2. Dengki," timpal @IbrahimGarcia19.
loading...
Loading...