Segera Bebas, Ahmad Dhani Sudah Ambil Formulir Pilwalkot Surabaya


[PORTAL-ISLAM.ID]  Musisi dan politisi Partai Gerindra, Ahmad Dhani Prasetyo akan segera menghirup udara bebas setelah menjalani hukuman dalam kasus penyebaran cuitan ujaran kebencian terkait SARA.

Ahmad Dhani saat ini sedang mengajukan cuti bersyarat kepada majelis hakim.

Kendati nantinya permohonan cuti bersyarat tidak dikabulkan, Ahmad Dhani masih tetap bebas pada akhir Desember mendatang karena akan bebas.

"Kalau pun itu tidak dikabulkan menurut perhitungan kita kemungkinan besar di tanggal 28 Desember Mas Dhani akan keluar ya jadi tanpa cuti bersyarat," kata tim kuasa musisi Ahmad Dhani, Hendarsam Marantoko, seperti dilansir JawaPos, Senin (7/10/2019).

Bersiap Maju Pilwalkot Surabaya

Selepas dari penjara, pentolan Dewa 19 kelahiran Surabaya itu berniat maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Surabaya 2020.

Hal itu dikonfirmasi oleh Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya, BF Sutadi. Ia menyebut musikus Dewa 19 itu telah mengirimkan seorang utusan untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali kota di kantor Gerindra Surabaya.

"Betul, ada utusan yang mengaku mengambil formulir untuk atas nama mas Ahmad Dhani," kata Sutadi saat dikonfirmasi, Kamis (31/10/2019), seperti dilansir CNNIndonesia.

Sutadi menambahkan utusan yang mewakili Dhani tersebut telah mengambil formulir sejak 26 Oktober 2019. Namun hingga hari ini, kata dia, formulir itu belum dikembalikan.

Ia juga belum mengetahui posisi apa yang akan diisi Dhani dalam formulir itu.

"Formulir belum dikembalikan. Jadi belum tahu yang bersangkutan (Dhani) mau [daftar] wali kota atau wakil wali kota," kata dia.

Lebih lanjut, Sutadi menyebut batas pengembalian formulir itu adalah 15 November 2019.

"Kami tunggu sampai tanggal 15 November, batas pengembalian formulir, bakal calon juga harus mengumpulkan syarat-syarat, dan esai tentang programnya" katanya.

Ahmad Dhani merupakan salah satu mantan calon legislatif DPR RI dari Partai Gerindra, di daerah pilih Jawa Timur 1, meliputi Surabaya dan Sidoarjo, pada Pileg 2019 lalu. Sayangnya, suami Mulan Jameela itu gagal melenggang ke Senayan.

Pada 13 Oktober lalu, Mulan Jameela  di akun Instagramnya mengunggah foto Ahmad Dhani.

"Bismillahirrahmanirrahim
Haloo ayank-ayankku.. InsyaaAllah bisa kumpul lagi ya cinta-cintaku 😘😘😘," tulis Mulan Jameela.

loading...
Loading...