RADIKAL RADIKUL... KECUALI ZAKAT DAN DANA HAJI


[PORTAL-ISLAM.ID] Isu radikalisme kian nyaring, Syariat Islam selalu tertuduh, dari mulai ceramah masjid, cadar, celana cingkrang, ajaran muhrim... namun ada dua Syariat Islam yang tidak dituduh radikal: HAJI dan ZAKAT. Karena bisa dimanfaatkan.

Sehingga ada sindiran dari netizen...

"Ajaran Islam Yang Tidak Di Anggap Radikal Yaitu : Zakat Dan Haji.

Karena Ada Dananya Yang Bisa Di Pakai Insfratruktur πŸ˜‚." Kicau akun @TanYoana.

(1) Jokowi Ingin Gunakan Dana Zakat dan Wakaf untuk Entaskan Kemiskinan

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo ingin agar dana sosial keagamaan seperti wakaf dan zakat digunakan untuk upaya pengentasan kemiskinan dan ketimpangan.

Hal ini disampaikan Jokowi saat Peluncuran Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) dan Peresmian Pembukaan Silaturahmi Kerja Nasional Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAE) di Istana Negara, Jakarta, Kamis (27/7/2017).

"Untuk pengentasan kemiskinan dan menekan ketimpangan, kita harus bisa memanfaatkan dana-dana sosial keagamaan seperti dana zakat yang juga potensinya masih sangat besar sekali. Selain itu juga, Indonesia memiliki tanah wakaf dengan total luas yang sangat besar sekali," kata Jokowi.

Jokowi mengaku mendapatkan data bahwa total tanah wakaf yang ada di seluruh Indonesia saat ini mencapai 4,3 miliar meter persegi.

Link: https://nasional.kompas.com/read/2017/07/27/16212411/jokowi-ingin-gunakan-dana-zakat-dan-wakaf-untuk-entaskan-kemiskinan

(2) Jokowi Ingin Dana Haji Diinvestasikan untuk Infrastruktur
https://nasional.kompas.com/read/2017/07/26/12145401/jokowi-ingin-dana-haji-diinvestasikan-untuk-infrastruktur
loading...
Loading...