Politisi PDIP Arteria Dahlan Dikecam Luas Tak Punya Adab Terhadap Prof. Emil Salim


[PORTAL-ISLAM.ID] Nama anggota DPR dari PDIP, Arteria Dahlan menjadi pergunjingan dan kecaman publik Tanah Air. Musababnya penampilannya semalam dalam bincang di Mata Najwa. Dalam program dengan topik Perppu UU KPK tersebut, Arteria dinilai tak punya adab dalam berdiskusi, terlebih yang dihadapi adalah orang tua dan Tokoh sepuh Prof. Emil Salim.

Berkali-kali Arteria dengan penuh emosi menyela Prof. Emil Salim yang sedang menjelaskan paparannya. Arteria dengan nada tinggi menyela dan menuding-nuding lawan bicara yaitu guru besar Universitas Indonesia, Emil Salim saat menjelaskan paparannya.

Makanya wajar saja, topik 'Arteria Dahlan' dengan cepat menjadi tren di trending topic Twitter. Kamis pagi 10 Oktober 2019, topik 'Arteria Dahlan' memuncaki daftar trending topic Twitter.

"Gue heran yang model gini bisa jadi wakil rakyat, dan ingat ini dr barisan loe pada !!! Tolol loe !!!" kecam @_doncorleone78_.

"Prof @emilsalim2010 yth, saya sedih melihat Bpk "dibentak" oleh salah seorang anggota @DPR_RI pada acr @MataNajwa. Saya kenal Bpk thn 1987 saat Bpk sbg Menteri Lingkungan Hidup, saat  diskusi ttg penyelematan gajah. Saya kenal sbg org yg selalu santun. Smg Allah membalasnya," kata Said Didu di twitter.

Tak hanya kecaman luas di sosial media, kekesalan pada Arteria juga ditumpahkan dengan mengedit informasi anggota DPR tersebut di Wikipedia Indonesia.

Di Wikipedia, informasi Arteria Dahlan diedit menjadi begini:

“Arteria Dahlan, S.T., S.H., M.H.B.A.C.O.T adalah seorang tukang bacot pengacara dan politisi yang gila hormat di Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.Yak pokoknya buat keluarga beliau.. SABAR aja ya.. Gua yang bukan siapa-siapa aja malu apalagi kalian.. Sabar ya..,” demikian salah satu editan di Wikipedia.

Berikut video politisi PDIP Arteria Dahlan di Mata Najawa:
Loading...