KPK Dilahirkan Mega, Mati Di Tangan Jokowi?


[PORTAL-ISLAM.ID]  Ratusan Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar aksi menolak revisi UU 30/2002 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). Aksi digelar di pelataran Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat 6 September 2019.

Dalam aksinya, para pegawai KPK ini mengenakan baju serba hitam lengkap dengan masker penutup wajah dan memasang KPK Lines disekitar pintu masuk Gedung KPK.

Ratusan Pegawai KPK ini juga membentangkan pamflet dan poster-poster #SaveKPK #TolakRevisiUUKPK #CapimBermasalahDilarangMasuk #PakJokowiDimana.

"Jika ada yang melemahkan KPK kita harus Lawan! Lawan! Lawan!," teriak salah seorang pegawai KPK yang diketahui bernama Kristian, lalu diikuti gemuruh teriakan "Lawaaann!!" dari ratusan pegawai KPK yang ikut aksi.

Selain itu, lagu kebangsaan Indonesia Raya juga turut dinyanyikan dalam aksi kali ini. Saat lagu kebangsaan dinyanyikan, suasana khidmat mewarnai aksi para pegawai KPK.

Turut hadir pimpinan KPK, yakni Wakil Ketua KPK Saut Situmorang dan memberikan orasi kebangsaannya. Ia mendukung gerakan perlawanan dari ratusan pegawai KPK menolak revisi UU Tipikor.

"Jangan pernah berhenti. Jangan pernah takut siapapun. Harus dilawan!," tegas Saut dalam orasinya.

Sumber: JariLangit
Baca juga :