Demi Papua, Prabowo Rela Datangi Pertemuan Tertutup yang Digelar Hendropriyono


[PORTAL-ISLAM.ID]  Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah tiba di kediaman Ketua Dewan Kehormatan PKPI, AM Hendropriyono di Senayan Residence, Patal Senayan, Kamis 5 September 2019 malam. Keduanya menggelar pertemuan tertutup untuk membahas berbagai kondisi bangsa.

Pantauan di lokasi, Prabowo tiba sekitar pukul 19.03 WIB Prabowo beserta rombongan. Prabowo terlibat menggunakan mobil Alphard berwarna putih dan diikuti oleh dua mobil Pajero putih dan Nissan Xtrail berwarna hitam.

Setibanya di lokasi, ia langsung masuk ke dalam rumah Hendropriyono.

Sementara itu, dihubungi terpisah, Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan menjelaskan partainya mengapresiasi pertemuan Hendropriyono dengan Prabowo. Menurut dia, pertemuan ini membuktikan jiwa kenegarawanan kedua tokoh tersebut.

"Betapapun kerasnya perbedaan politik, pada akhirnya kita adalah saudara sebangsa dan setanah air, yang wajib menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan Indonesia," ujar Verry dalam keterangannya.

Selain itu, Verry mengatakan, sebelum bertemu Prabowo, Hendropriyono juga telah bertemu dengan Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Namun, ia tidak merinci kapan pertemuan digelar.

"PKPI tentu saja memandang sangat positif pertemuan terpisah antara Ketua Umum Partai Gerindra dan Ketua Umum Partai Demokrat, dengan Ketua Dewan Kehormatan PKPI tersebut," tutur Verry.

Hingga berita ini diturunkan pertemuan masih berlangsung tertutup. Awak media juga belum diperkenankan masuk.

Sumber: Kumparan

------

Sebelumnya dikabarkan bahwa Prabowo akan bertemu dengan Hendropriyono membahas masalah Papua. Rencana pertemuan itu disampaikan Hendropriyono seusai menjadi pembicara kunci di 'Forum Patriotik untuk Papua dan Papua Barat,' Kamis, 5 September 2019.
loading...
Loading...