Pilih Bagi Sertifikat Sambil Cengar Cengir Selfie Daripada Urus Papua, Jokowi Bikin Warganet Berang: Kerjaan Lurah Diembat, Kerjaan Presiden Ditinggalkan!


[PORTAL-ISLAM.ID]  Suasana Papua terus memanas setelah aksi unjuk rasa berujung rusuh dan membuat PLN memutuskan untuk memadamkan jaringan listrik di beberapa bangunan vital di Jayapura siang ini, Kamis, 29 Agustus 2019. Anehnya, meski nyaris seluruh media dalam dan luar negeri meliput konflik dan demo yang meluas hingga ke berbagai kota ini, Jokowi justru memilih membagikan sertifikat tanah ke Purworejo.

Jokowi menyerahkan 3.800 sertifikat tanah program Pendaftaran Tanah Sistematis dan Lengkap (PTSL) untuk warga Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah di GOR WR Supratman, Purworejo.

Hal ini dicuitkan akun media sosial twitter resmi milik Presiden RI @jokowi.

"Sebanyak 3.800 lembar sertifikat hak atas tanah untuk masyarakat di Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah saya serahkan hari ini di GOR W.R. Supratman.

Insya Allah, tahun 2023 mendatang seluruh bidang tanah di Jawa Tengah telah memiliki sertifikat," cuit @jokowi.

Menanggapi sikap cuek Presiden terhadap Papua, warganet pun berang.

"Apa gak ada yg lebih urgen pak, selain bagi2 sertifikat? Papua menunggu kebijaksanaan bapak," cuit @HumairaNurry.

"Pak itu kerjaan bagi2 sertikat tanah bisa diwakili pak lurah pak camat pak bupat pak rt pak rw. Bpk ditungguin kakak2 mama2 pakce2 dipapua," cuit @iraspertiwi.

"Ke Papua sono kl mau pencitraan!," cuit @MoslemIndigo.

"Pak Jokowi .. Mohon juga infokan ke masyarakat, kondisi di Fak Fak saat ini. Pasar terbakar, kegiatan ekonominya apa sudah normal kembali. Mohon dibantu pak saudara/saudari kita disana pak," cuit @susi_siregar.

"Koplak .. Itu papua rusuh kok cuek ??

Pekerjaan lurah diembat ..
Pekerjaan presiden malah ditinggalkan ..," cuit @MalikDjamaludin.

"Main ke candi? Bisa.
Nonton wayang kulit? Sempat.
Bagi2 sertifikat? Siyappp.
Selfie2? ah apalagi, bisa & sempet bgt.
Dtg ke daerah yg rusuh & berdialog dg masyarakat di sana? ngggg....ntar dulu ya..., putusin dlu aj jaringan internet & listriknya.
Masa semuanya hrs ke sya.

🏃🏃," cuit @UG_Moody.

"...Bapak @Jokowi yang terhormat dan berbadan kurus, tolong saat ini gemukkan pikiran dan nurani anda. Bersuaralah tentang gejolak dahsyat yang terjadi di Papua!

Korban semakin berjatuhan di pihak sipil dan aparat. Nanti saja jadwal selfie2nya dipindah ke lain hari...!! (``,)," cuit @kafiradikal.

"Om papua om! Busyet dah! Kondisi papua blm kondusif! Pembagian sertifikat lbh penting.. ini ratusan ribu jiwa terancam terjebak konflik! Kalau becanda serius dikit pak!", cuit @ArLexWu.
loading...
Loading...