MASYAALLAH.... Berkurban, Goodbener Anies Sembelih Sendiri Kurban Sapi Limosin 1,2 Ton


[PORTAL-ISLAM.ID]   Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memotong sendiri sapi kurbanya yang berjenis Limosin seberat 1,2 ton, di dekat kediamannya di Jalan Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan. Ia mengaku memang terbiasa menyembelih hewan kurban sejak di bangku SMA.

“Saya pertama kali motong ketika saya di Yogyakarta pada masa SMA, itu kita banyak menyelenggarakan kurban di desa-desa miskin,” kata Anies di Jalan Lebak Bulus, Jakarta, Minggu 11 Agustus 2019.

Ia menceritakan pengalaman pertamanya menyembelih kurban saat duduk di kelas dua SMA di Gunung Kidul. Setelah pengalaman pertamanya, ia selalu mengupayakan memotong sendiri qurbannya.

“Kalau kuliah rutin setiap Idul Adha, kambing dari keluarga kami, maka saya akan potong sendiri. Dulu ayah juga begitu, jadi saya terusin kebiasaan,” kata Anies.

Ia mengatakan, dengan meneruskan tradisi menyembelih kurban sendiri, tentu anak-anaknya akan melihatnya. Meski sekarang anak-anaknya belum belajar menyembelih hewan, tapi mereka akan menyaksikan.

“Seperti saya menyaksikan ayah saya dlu memotong kambing kurbannya sendiri. Sekarang saya pun yang saya potong kurban saya sendiri. Mudah-mudahan nanti Insya Allah anak-anak meneruskan tradisi itu,” kata Anies.

Sumber: Viva
Loading...