Kapolsek Kompol Sarce Christiaty yang Beri Miras ke Mahasiswa Papua Akhirnya Dicopot


[PORTAL-ISLAM.ID]  Kapolsek Sukajadi Kompol Sarce Christiaty Leo Dima dicopot dari jabatannya. Kompol Sarce dimutasi sebagai Perwira Menengah Pelayanan Markas (Pamen Yanma) Polda Jabar.

"Iya, benar (dimutasi)" kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, melalui sambungan telepon, Jumat (23/8/2019), seperti dilansir kumparan.

Jabatan Kapolsek Sukajadi akan diisi oleh Kompol Marsellinus Firdaus yang sebelumnya bertugas sebagai Gadik Muda 16 SPN Polda Jabar.

Kompol Sarce Christiaty adalah anggota polisi yang memberikan miras ke asrama mahasiswa Papua di Bandung pada Kamis (22/8). Kompol Sarce Christiaty kini masih menjalani pemeriksaan oleh Propam Polda Jabar.

Belum diketahui motif Kompol Sarce Christiaty memberikan miras ke asrama mahasiswa Papua.

Seperti ramai diperbincangkan dan viral videonya, mahasiswa Papua mengembalikan dua dus minuman beralkohol yang dikirim polisi. Dua dus miras dikembalikan mahasiswa Papua saata mereka menggelar aksi damai di Gedung Sate Bandung. Kamis (22/8).

Mahasiswa Papua menyatakan pemberian dua dus miras itu sebagai penghinaan kepada mereka karena seakan membenarkan citra orang Papua pemabuk.

[Video]
Baca juga :