DUH! Ketum GP Ansor Yaqut Jadi Olok-olokan Netizen Suruh Berangkat ke Papua


[PORTAL-ISLAM.ID]  Yaqut Serukan Ansor Satukan Barisan Jaga Keutuhan NKRI

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas meminta Ansor dan Banser dalam satu barisan dan komando untuk selalu menjaga persatuan dan harmonisasi sesama anak bangsa demi menjaga keutuhan NKRI. Seruan ini berkaitan dengan kericuhan di Provinsi Papua beberapa waktu lalu.

Saat memberikan orasi kebangsaan sekaligus membuka Pelatihan Kepemimpinan LanjutanGP Ansor, Diklatsus Nasional III Provost Banser, dan Dirosah Wustho kiai muda se-Bali, di Ponpes Raudlotul Huffadz, Tabanan, Kamis malam (22/8), ia mengatakan Ansor dan Banser wajib menjaga keutuhan NKRI, karena NKRI bagian hasil dari perjuangan para kiai dan ulama NU.

"Bagi Ansor dan Banser, NKRI juga hasil perjuangan para kiai dan ulama NU, sehingga NKRI adalah harga diri kita, kehormatan kita, maka wajib hukumnya dengan apa pun, dengan darah dan nyawa kita semua untuk dipertahankan," katanya.

https://www.republika.co.id/berita/nasional/daerah/19/08/23/pwp06t409-gus-yaqut-serukan-ansor-satukan-barisan-jaga-keutuhan-nkri

***

Jadi olok-olokan netizen

"Seruan itu buat antisipasi apa?? pergolakan perpecahan SEDANG berlangsung... dan pergolakan itu justru mengubur semanget statement GARDA TERDEPAN MENGAWAL NKRI..... dan kalimat itu tinggal kenangan.... 🤣," ujar @XZaman88.

"Ngatur barisan aja ngga bisa, apalagi mau aksi ke Papua.. Masih mencari payung hukum. Giliran bubarkan pengajian, lupa sama payung😁," komen @Jay_RedBlack.

"Halah mas koar2 terus bisanya... buktiin doong sana berangkat ke papua... koar2 gt anak sd jg bisa... 😥," timpal @myshabrina1.

"Dari taun kodok sampe taun togog ngomongnya masih menyerukan, menyerukan, menyerukan melulu. Kapan eksennya kult...????" ujar @Shuliantoro1.
loading...
Loading...