PSI Dinilai Menjilat Ludah Sendiri, Dulu Tolak Politik Dinasti, Sekarang Siap Dukung Anak Jokowi


[PORTAL-ISLAM.ID]  Selasa 23 Juni 2015..

Tolak Politik Dinasti
PSI: Saatnya Bergerak Tolak Politik Dinasti yang Membunuh Demokrasi!

Politik dinasti telah membunuh sendi-sendi demokrasi. Saatnya rakyat bersama parpol yang masih punya nurani bergerak menolak politik dinasti.

"Justru sebenarnya kan inti dari demokrasi itu kan memberikan ruang seluas-luasnya kepada masyarakat dari latar belakang apa pun, apakah dia dari kalangan elite atau rakyat biasa supaya bisa berpartisipasi baik sebagai pemilih maupun orang yang dipilih. Dengan lahirnya politik dinasti itu justru mengingkari makna demokrasi itu sendiri," kata Sekjen Partai Solidaritas Indonesia Raja Juli Antoni, kepada detikcom, Selasa (23/6/2015).

Politik dinasti membuat kekuasaan hanya beredar atau berputar di kalangan keluarga tertentu. Ini indikasi bahwa demokrasi tidak berjalan di jalan yang baik dan ada kecenderungan pembusukan demokrasi, karena orang dipilih bukan karena kapasitas tapi karena keluarga orang tertentu.

"Karena itu saya kira salah satu gerakan yang harus didorong sekuat mungkin oleh LSM dan parpol mulai melihat manusia sebagai manusia. Jadi manusia bukan dilihat dari hubungan biologis atau genetisnya. Jangan biarkan politik dinasti membunuh demokrasi," tegas Mantan Ketua Umum PP Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) ini.

Link: https://news.detik.com/berita/2949837/psi-saatnya-bergerak-tolak-politik-dinasti-yang-membunuh-demokrasi

SEKARANG...

[Sabtu 27 Juli 2019]
PSI Siap Dukung Gibran atau Kaesang Maju Pilwakot Solo 2020

Dua putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep, masuk bursa calon Wali Kota Solo 2020-2025. PSI pun siap mendukung jika Gibran atau Kaesang maju dalam Pilwalkot Solo.

"Jadi PSI pasti akan mendukung, di Solo kami punya kursi. Apabila nanti pada saatnya melalui mekanisme, kalau salah seorang itu maju, PSI pasti akan dukung," ujar Sekjen PSI Raja Juli Antoni saat ditemui di gedung PBNU, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (27/7/2019).

Link: https://news.detik.com/berita/d-4641761/psi-siap-dukung-gibran-atau-kaesang-maju-pilwakot-solo-2020

***

"Melebihi kodok umumnya, yang satu ini lidahnya jauh lebih panjang dan lengket. Jika kodok biasa hanya sebatas pusar, brofrog (fem: sisfrog), mampu menjilat lubang duburnya sendiri sampai hitam licin," komen warganet Aak Firdaus di akun fbnya.

loading...
Loading...