Kolaborasi Anies dan Gus Miftah, Dakwah di Tempat Hiburan Malam Jakarta


[PORTAL-ISLAM.ID]  Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah bertemu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Gus Miftah diundang untuk mengisi ceramah di Masjid Fatahillah, Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (23/7/2019) kemarin.

Usai mengisi ceramah di Balai Kota, ulama yang menuntun Deddy Corbuzier masuk Islam itu menyampaikan ke Gubernur Anies Baswedan niatnya untuk berdakwah di tempat-tempat hiburan malam Jakarta.

Gayung bersambut. Gubernur Anies pun mengizinkan dan mendukung Gus Miftah untuk berceramah di klub-klub malam di Jakarta. Tausiah di klub malam itu akan dimulai bulan depan.

"Insyaallah besok, tanggal 8 Agustus sore, pukul 17.00 WIB, saya akan mengawali pengajian di salah satu klub Jakarta dan sudah diizinkan oleh owner-nya dan saya kulonuwun sama Pak Gubernur supaya lebih banyak lagi tempat-tempat dunia malam yang bisa saya masuki untuk mengenalkan Allah kepada mereka," ucap Gus Miftah epada wartawan di Masjid Fatahillah, Selasa (23/7/2019), seperti dilansir detikcom.

Gus Miftah menyampaikan terimakasih kepada Anies yang telah menerimanya dengan baik. Sekaligus menepis isu Anies hanya menerima kelompok tertentu.

"Jadi, karena saya merasa punya saudara di Jakarta, Mas Anies Baswedan, dan kemudian ada isu-isu yang datang yang tidak enak. Mas Anies itu terbuka untuk siapa pun, alhamdulillah di sini saya diterima dengan baik oleh Mas Anies dan bisa berbagi bersama jemaah di masjid balai kota," ucap Gus Miftah.

Anies menyambut baik rencana Gus Miftah. Tidak hanya mengizinikna, tapi turut mendukung. Anies membuka ruang kepada siapa pun untuk berdakwah dan mengajarkan kebaikan.

Anies memuji Gus Miftah dengan berkelakar bisa masuk ke dua dunia, dunia siang dan dunia malam.

"Gus Miftah itu bisa masuk ke dunia siang dan dunia malam. Tentu bukan hanya saja diizinkan. Jangan salah, ini hak-hak warga negara, jadi Gus Miftah bisa ikut mewarnai agar lebih banyak lagi yang mendapatkan manfaat dan insyaallah beliau menghantarkan hidayah karena hidayah itu datangnya dari Allah," ucap Anies di lokasi yang sama.

Gus Miftah merupakan pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji, Kalasan, Kabupaten Sleman, DIY. Dia berceramah di klub malam sejak belasan tahun lalu.

Di Boshe VVIP Club Yogyakarta contohnya. Kajian rutin Gus Miftah di Boshe Yogya berlangsung dua pekan sekali dan sudah berjalan rutin selama 12 tahun ini.

Ceramahnya itu sempat viral dan menuai pro dan kontra. Menanggapi hal itu, Gus Miftah siap disalahkan karena ini jalan yang pilihnya.

Saat ini, banyak manajemen klub malam yang memintanya lebih rutin mengisi kajian agama.

[VIDEO]
Loading...