Dilirik Untuk 2024? Anies Baswedan Tiba-tiba Diundang Surya Paloh


[PORTAL-ISLAM.ID]  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan bertemu dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh. Anies diundang langsung oleh Surya Paloh.

"Gubernur diundang makan siang oleh Pak Surya Paloh. Jadi Pak Surya yang mengundang," kata anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Naufal Firman Yursak kepada CNNIndonesia.com, Rabu (24/7/2019).

Sekjen Partai NasDem Johnny G.Plate juga membenarkan pertemuan keduanya. Johnny mengatakan Anies dan Surya bakal bertemu mengingat Anies pun pernah menjadi salah satu bagian penting sejarah NasDem.

"Setelah lama tidak bertemu, kali ini momen yang baik Pak Anies sebagai unsur deklarator Ormas Nasdem bertemu dengan Ketum Partai Nasdem," kata dia kepada CNNIndonesia.com.

Dilirik Untuk Pilpres 2024?

Johnny masih tak ingin berspekulasi terkait pembicaraan keduanya apakah berhubungan dengan pemilihan presiden 2024 atau tidak. Ia menilai pembicaraan itu masih jauh.

Namun Johnny tampak tak segan-segan memuji kinerja Anies. Ia mengatakan kepemimpinan Anies di DKI akan menjadi modal Anies melanjutkan karier politik ke depan.

"Jika sukses di DKI maka tentu akan membuka jalan lebar karier politik Pak Anies. Tercapainya keberhasilan membangun DKI Jakarta akan menjadi faktor dominan sekaligus kekuatan Pak Anies," ujar dia.

Johnny pun optimis Anies bisa terus memimpin Ibu Kota menjadi lebih baik. "Karenanya kami yakin pak Anies akan fokus membangun Jakarta secara serius sampai berhasil dengan baik," tutup Johnny.

Sumber: CNNIndonesia

***

Harus diakui, Nasdem cukup jeli melihat peluang yang akan diusung dan potensi menang. Setelah ikut mengusung dan menjadi salah satu motor utama kemenangan Jokowi di 2014 dan 2019, Nasdem juga sukses mengusung dan memenangkan Ridwan Kamil di Pilgub Jabar.

Baca juga :