TAJAM! Warganet: Anies Zakat 75 Juta, Sandiaga Uno Zakat 1.8M, Eh Si Jae Malah Ngincar Zakat


[PORTAL-ISLAM.ID]  Jelang Lebaran 2019, berbondong-bondong orang memberikan Zakat tak terkecuali Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut mengalokasikan uangnya untuk zakat dalam acara tahunan Peduli Umat 1439 H/2018 yang diselenggarakan Badan Amil Zakat Infak dan Sedekah (BAZIS) DKI. Tak hanya Anies, para pejabat ibu kota beramai-ramai menyalurkan zakatnya.

“Saya titipkan zakat lewat BAZIS itu Rp 75 juta,” ujar Anies di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Kamis 31 Mei 2019.

Meski tak hadir, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno juga menyerahkan zakat. Seperti yang diketahui, seluruh penghasilan Sandi selama menjabat di DKI dikelola BAZIS. Maka, untuk zakat, Politikus Partai Gerindra itu membayarkan seluruh gaji dan tunjangan operasional melalui lembaga tersebut yang jumlahnya Rp 1,8 miliar per bulan seperti dilansir dari Jawapos.

Sedangkan dua minggu sebelumnya, Jokowi justru hendak mengambil dana Zakat untuk dana operasional yang disalurkan untuk pendidikan dan pengentasan kemiskinan.

Menanggapi hal ini, warganr pun berkomentar.

Loading...