Apapun Putusan MK, PKS Istiqomah Bersama Rakyat


[PORTAL-ISLAM.ID]  Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera mengatakan, demokrasi yang stabil dan sehat akan menciptakan iklim pemerintah yang tidak berpotensi abuse of power atau mendekati otoritaranisme. Menurutnya, tidak semua partai harus menjadi koalisi pemerintah.

“Koalisi pemerintah dan oposisi harus seimbang dalam lembaga legislatif. Sehingga terciptanya legislatif yang kuat dalam rangka mengimbangi peran eksekutif sehingga kedaulatan rakyat bisa tercipta,” kata Mardani di Jakarta, Rabu (26/6/2019).

Mengenai putusan sidang MK, Mardani mengatakan, PKS akan tetap istiqomah bersama rakyat, “PKS akan istiqomah bersama Koalisi Indonesia Adil Makmur apapun keputusan MK (Mahkamah Konstitusi),” katanya.

Pimpinan Komisi II DPR ini mengajak pemerintah dan oposisi untuk membangun demokrasi Indonesia yang sehat. Dengan begitu, stabilitas dan ekonomi Indonesia akan membaik.

“Kita butuh demokrasi yang stabil dan sehat di Indonesia agar adil dan makmur,” katanya.

Mardani melanjutkan, demokrasi yang stabil dan sehat membutuhkan keseimbangan. Ia tak menampik bahwa rekonsiliasi pilpres penting dilakukan agar tidak terus membentuk polarisasi dan friksi di tengah masyarakat.

“Tapi dalam demokrasi checks and balances lebih penting agar kebijakan pemerintah bisa tepat sasaran dan pro rakyat indonesia yang totalnya 260 juta bukan kepada pemilihnya saja,”.(Inside)
loading...
Loading...