Ma'ruf Amin Bertemu Megawati, Ada Apa?


[PORTAL-ISLAM.ID]  Cawapres Nomor Urut 01 Maruf Amin menyambangi kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis 9 Mei 2019 sekitar pukul 15.00 WIB. Mereka membicarakan penguatan ideologi Pancasila pascapemilu 2019.

Megawati mengatakan pertemuan dengan Maruf Amin sore ini hanya sebatas kapasitas mereka sebagai anggota Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

"Pak Maruf ini kan sebelum menjadi calon wapres, kan sudah dilantik sama dengan saya di Badan Pembinaan Ideologi Pancasila. Ya ini kangen-kangenan saja. Karena kan sudah lama tidak bertemu," kata Megawati seusai pertemuan di kediamannya kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis 9 Mei 2019.

Senada dengan Mega, Maruf Amin mengungkapkan pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih satu jam itu membahas keutuhan Pancasila yang harus dijaga pasca Pemilu 2019.

"Saya ingin bagaimana terus melakukan penguatan terhadap pancasila yang seueuh bangsa ini. Jangan sampai ada yang tidak punya komitmen untuk menjadikan pancasila sebagai dasar negara," ungkap Maruf Amin.

Maka dari itu dia berharap masyarakat Indonesia tetap berada di jalur konstitusi meski berbeda pilihan di Pemilu 2019 tetap harus bisa menerima hasil akhir yang akan diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pasa 22 Mei 2019 nanti.

"Makanya itu saya mendorong bersama sama supaya kembali bekerja di jalur konstitusi. Ini berbahaya kalau ini dibiarkan, anarkis," imbaunya.

Sumber: Suaracom
Loading...