Blokir Sendiri Mengeluh Sendiri... Menkominfo Curhat Tak Bisa Cek Foto dan Video di WA


[PORTAL-ISLAM.ID]  Banyak masyarakat mengeluhkan sulitnya berkomunikasi pasca dibatasinya akses ke media sosial dan WhatsApp oleh pemerintah. Tak heran pertanyaan kapan pemerintah membuka akses ramai mengemuka di media sosial.

Karenanya saat detikINET bertemu langsung Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, pertanyaan itu langsung disodorkan. Sayangnya ia belum bisa memberikan kepastian. Seperti sebelumnya, pihak pemerintah masih melihat situasi dan kondisi.

"Saya pribadi sih ingin secepatnya (pembatasan dicabut), karena saya sendiri juga kesulitan melihat foto dan video di WhatsApp yang dikirimkan teman-teman," ujarnya.

"Kalau bisa hari ini, ya hari ini kami buka. Tapi kan kami harus lihat situasinya, pertimbangan berbagai aspek. Kami ingin secepatnya," tandas Rudiantara, Jumat (24/5/2019).

Lebih lanjut dipaparkannya, ada enam layanan yang aksesnya dibatasi saat ini, yakni Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, Line, dan WhatsApp. Ada pun yang dibatasi pada dasarnya hanya sebatas gambar dan video saja, sementara teks dan panggilan telepon tetap bisa digunakan pada keenam layanan itu. [detiknet]

Komen Warganet: