Anies Sambangi Bawaslu untuk Konsolidasi dengan TNI-Polri, Warganet: Lebih Mulia Daripada Kasih Imbauan Lewat Media


[PORTAL-ISLAM.ID]  Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menyambangi kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Anies menyambangi kantor Bawaslu setelah azan Ashar.

Di kantor Bawaslu, Anies Rasyid Baswedan yang didampingi Sekda DKI Saefullah bertemu dengan Wakapolda Metro Jaya Brigjen Wahyu Hadi Ningrat dan Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiyono.

Anies mengatakan, pertemuan tersebut membahas agar seluruh pihak dapat menahan diri guna menjaga ketertiban di Jakarta. Anies menegaskan kalau secara keseluruhan suasana Jakarta tertib.

"Yang rame itu di sekitar, Petamburan dan Jalan Thamrin. Dimana ada kondisi pengamanan yang ekstra. Kalau sisanya baik-baik saja, tenang-tenang saja," ujar Anies di kantor Bawaslu RI, Jakarta Pusat, 22 Mei 2019

Selanjutnya Anies menyampaikan pesan untuk seluruh warga DKI Jakarta agar bisa kembali beraktivitas seperti biasa.

"Menjelang puasa berbuka seperti biasa saja kembali jangan merasa takut," katanya.

Terakhir Anies berharap, agar jalannya unjuk rasa hari ini dapat berjalan lancar seperti kemarin malam, sebelum pecahnya kerusuhan di Tanah Abang.

"Lakukan dengan tenang, tertib seperti juga kalau kita menyampaikan pendapat, aspirasi dengan damai kita sudah turut jaga itu," ucapnya.

Sumber: Sindonews

Menanggapi reaksi cepat Anies Baswedan, warganet pun berkomentar.