Jokowi Kampanye di Jakarta Timur, Tribun GOR Ciracas Tak Penuh


[PORTAL-ISLAM.ID]  Calon presiden inkumben Joko Widodo atau Jokowi berkampanye di Jakarta Timur pada Rabu, 10 April 2019. Acara kampanye digelar di Gelanggang Olahraga Ciracas atau GOR Ciracas, Jakarta Timur sekitar pukul 20.00. Pantauan Tempo, tribun di GOR tersebut tak terlalu penuh akan massa pendukung. Banyak ruang yang kosong.

Akibat hal tersebut, pembawa acara meminta pendukung memadatkan beberapa tempat terlebih dahulu, dan mengosongkan satu bagian tribun, sesaat sebelum Jokowi tiba. "Kursi merah tolong dikosongkan, pindah ke sini. Tolong diisi tempat yang kosong," ujar pembawa acara tersebut.

Ada empat bagian tribun di GOR tersebut. Masing-masing memiliki cat yang berbeda, yakni biru, hijau, kuning, dan merah yang terletak di empat sisi gelanggang olahraga tersebut. Bagian merah dikosongkan agar tiga bagian tribun lainnya terlihat penuh.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi - Ma'ruf, Prasetyo Edi Marsudi mengatakan, estimasi massa yang hadir di GOR tersebut sekitar 3.000 orang. Sementara kapasitas gelanggang itu bisa menampung 5.000 orang.

Pria yang akrab disapa Pras itu mengatakan, massa sejumlah itu cukup besar untuk ukuran kampanye di hari kerja dan dalam cuaca sehabis hujan deras di Jakarta Timur.

"Hari kerja begini, hujan lagi, udah cukup meriah lah tadi itu," ujar Ketua DPRD DKI Jakarta itu saat ditemui usai acara di GOR Ciracas, Jakarta Timur pada Rabu malam, 10 April 2019.

Sumber: TEMPO
Baca juga :