Dulu Kacak Pinggang Ancam Hadapi yang Ganggu Pemilu, Elite Demokrat: Surat Suara Dicoblos di Malaysia Menangkan Jokowi dan Caleg Nasdem, Kemana Panglima TNI?


[PORTAL-ISLAM.ID]  Kehebohan surat suara yang tercoblos untuk memenangkan Jokowi dan salah satu Caleg Nasdem di Malaysia beberapa waktu lalu masih menjadi perbincangan warganet.

Salah satu elite Demokrat, Rachlan Nashidik mempertanyakan sikap Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto terkait kasus ini.

Pasalnya, Selasa 9 April lalu, Marsekal Hadi menyatakan bahwa TNI siap mengamankan pemilu

"Panglima TNI @TjahjantoHadi sambil berkacak pinggang mengancam akan hadapi sesiapa yang mengganggu Pemilu. Di Malaysia, sejumlah surat suara sudah dicoblos memenangkan @jokowi dan caleg Nasdem. Kemana Panglima TNI saat gangguan Pemilu itu terbuka menantangnya?," tulisnya.

 Sebelumnya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan institusinya siap mengamankan Pemilihan Umum ( Pemilu) 2019.

"Saya, Panglima TNI, didampingi oleh kepala staf angkatan, dan komandan pasukan khusus TNI, menyatakan bahwa TNI dan jajaran siap mengamankan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden Tahun 2019," kata Hadi saat memberikan keterangan pers di daerah Jakarta Utara, Selasa 9 April.

Loading...