Wasekjen Partai Demokrat: Andi Arief Ajukan Mundur Dari Kepengurusan Partai


[PORTAL-ISLAM.ID]  Partai Demokrat memberikan pernyataaan sikap terhadap kasus yang menimpa Wakil Sekretaris Jendral Demokrat Andi Arief.

Waksekjen DPP Partai Demoktrat Rachland Nashidik mengatakan pihaknya meminta maaf atas terjadinya peristiwa penangkapan Andi Arief. Rachland juga mengatakan bahwa Andi Arief menyampaikan permohonan pengunduran diri dari kepengurusan DPP Partai Demokrat.

"Permintaan mohon maaf kepada kawan-kawan di luar, kecewa atas terjadinya peristiwa ini. Andi Arief juga telah menyampaikan kepada DPP Pusat Partai Demokrat permohonan mengundurkan diri dari kepengurusan DPP Partai Demokrat. Saya akan segera sampaikan kepada Ketua Umum dan ada mekanisme berjalan," ucap Rachland di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Selasa, 5 Maret 2019.

Lebih lanjut, Rachland juga mengatakan kasus hukum yang sedang dijalankan oleh Andi Arief adalah sebagai bentuk pertanggungjawaban individual. 
Walaupun Andi Arief dikenal sebagai aktivis yang banyak menyumbang ide dan gagasan kepada Demokrat, Rachland menegaskan, jika ini adalah kasus pribadi. Dengan demikian tidak ada kesangkutpautan dengan urusan partai.

"Tetap harus dikatakan bahwa ini adalah kasus pribadi, dengan demikian partai tidak punya kesangkutan apa pun," ujarnya menegaskan.

Sumber: VIVA