Pernyataan Menohok Aa Gym, Ridwan Kamil Ketampol


[PORTAL-ISLAM.ID] Pendakwah yang juga pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhiid KH Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym, menyinggung kepala daerah yang fokus mengkampanyekan calon presiden. Ia menilai kalau sudah menjadi kepala daerah seharusnya fokus berkhidmat untuk masyarakat bukan malah membelah masyarakat dengan dukungan capres.

“Sebetulnya Aa mengharapkan kepala daerah itu kalau sudah menjadi kepala daerah mah udahlah lebih baik berkhidmat untuk semua masyarakatnya, jangan untuk pilihannya," kata Aa Gym di Masjid Daarut Tauhiid Bandung saat mengisi kajian subuh, Jumat (1/3/2019) pekan lalu.

“Udah terpilih jadi kepala daerah kemudian sibuk menggembar-gemborkan pilihannya yang tidak menjadi pilihan semua masyarakatnya. Jadi, hilang simpatinya. Harusnya kalau sudah jadi kepala daerah, udah pilihan pribadi pribadi."

“Harusnya kalau sudah menjadi kepala daerah walaupun dari partai manapun berkhidmat kepada masyarakatnya. Bukan kepada pemilihnya," tegas Aa.

Pernyataan menohok Aa Gym ini tentu menjadi tamparan keras bagi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang sibuk mengkampanyekan Jokowi.

[simak video]
Baca juga :