Keponakan JK Erwin Aksa Blak-blakan Ungkap Alasan Dukung Prabowo-Sandi


[PORTAL-ISLAM.ID]  Pengusaha yang merupakan keponakan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Erwin Aksa blak-blakan menyatakan diri mendukung pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno di pemilihan presiden atau Pilpres 2019. Bentuk dukungan Erwin diperlihatkan dengan kehadirannya di barisan pendukung kubu 02 saat Debat Cawapres Ahad malam, 17 Maret 2019.

Erwin tampak mengenakan busana khas pendukung Prabowo - Sandiaga: kemeja biru, bawahan krem, yang malam itu dipadukan dengan rompi jeans beremblem logo 02.

Erwin Aksa merupakan anak dari Aksa Mahmud pengusaha asal Sulawesi Selatan, yang juga merupakan adik ipar Jusuf Kalla.

Erwin mengatakan kehadirannya dalam acara debat ketiga, sebagai bentuk dukungan terhadap Sandiaga Uno yang merupakan sahabat dekatnya. Baginya, persahabatan menjadi prinsip utama untuk mendukung setiap tujuan baik satu sama lain.

"Kegiatan politik semacam ini, saya kalau bisa mementingkan kesempatan dan kebetulan Sandiaga Uno adalah sahabat saya. Jadi waktu pak Sandi pun jadi Ketua Kadin (calon ketua), saya ikut untuk beliau," kata Erwin saat dihubungi kumparan, Senin (18/3/2019).

"Saya kira dalam prinsip saya, bahwa persahabatan nomor satu dan saya kira apapun yang terjadi apapun hasilnya itu Tuhan (yang menentukan)," imbuh dia.

Erwin dan Sandi memang sudah dekat sejak lama. Keduanya yang merupakan sama-sama pengusaha, kerap bersinggungan dalam kelompok dunia usaha dan bisnis di Indonesia.

Keduanya berkiprah di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia atau HIPMI. Erwin yang merupakan lulusan University of Pittsburgh, Pennsylvania, menjabat Ketua Umum HIPMI periode 2008-2011, ‘mewarisi’ jabatan itu dari Sandiaga yang menjabat periode 2005-2008.

Menurut dia, Sandiga Uno memiliki potensi luar biasa untuk memimpin sebuah bangsa. Erwin menganggap, sebagai politisi muda Sandi mampu merangkul seluruh kalangan. Hal itu dianggap sebagai modal utama bagi Prabowo-Sandi dalam pilpres 2019.

(Erwin Aksa saat Pilkada DKI)

"Beliau seorang politisi muda yang sedang naik daun dan memiliki kemampuan untuk bisa merangkul kaum milenial emak-emak dan juga kaum intelektual. Saya kira harapan kita tentunya ingin melihat politisi muda untuk itu memimpin bangsa ini. Saya kira itu harapan besar yang dimiliki atau modal utama Sandiaga Uno," ucap Erwin yang juga mendukung Sandi saat Pilkada DKI berpasangan dengan Anies Baswedan.

"Anak muda ingin melihat pemimpimnya yang betul otentik terhadap gerakan mereka terhadap karakter. Saya kira Pak Sandi memang seorang anak muda yang mengetahui betul seluruh keinginan dan hatapan dari kalangan milenial ini," pungkasnya. [kumparan]

Baca juga :