Jika Terpilih, Sandi Janji Berikan Semua Gajinya Kepada Fakir Miskin Kaum Duafa


[PORTAL-ISLAM.ID]  Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Uno berjanji akan memberikan seluruh gajinya sebagai wakil presiden kepada fakir miskin dan duafa jika menang di Pilpres 2019.

Pernyataan itu disampaikan Sandi di hadapan kiai, habaib, dan masyaikh se-Mataraman di Lapangan Pema, Tulungagung, Jawa Timur, Senin (18/3/2019).

“Semua gaji saya akan saya berikan kepada fakir miskin dan kaum duafa. Allah sudah baik dengan saya, begitu juga Indonesia. Sudah memberikan begitu banyak rejeki kepada kami dan keluarga,” terangnya.

Diketahui, saat kampanye di DKI Jakarta bersama Anies Baswedan, Sandi juga melakukan janji yang serupa kepada rakyat ibu kota. Janji itu ditepati saat terpilih menjadi wakil gubernur DKI Jakarta. Bos Saratoga itu memberikan seluruh gajinya kepada Badan Amil dan Zakat (Bazis) untuk dikelola.

Lebih lanjut, Sandi menuturkan, pihaknya menilai, keahlian para santri dinilainya sangat luat biasa. Jika diberikan pengetahuan tentang wirausaha, dia meyakini bahwa santri dapat berperan dalam pembangunan bangsa.

"Santri ini luar biasa, pengetahuan agamanya sangat baik. Kalau diberikan pengetahuan tentang perniagaan, tentang kewirausahaan, akan luar biasa dampaknya kepada kemajuan. Bukan hanya ekonomi, tapi pembangunan bangsa secara keseluruhan. Santri jangan cuma cari kerja tapi harus menciptakan lapangan kerja,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Sandi juga menyoal pemberdayaan ekonomi umat dalam menciptakan santripreneur. Apalagi, kata dia, Indonesia telah masuk era industri 4.0.

“Kita perkuat komitmen untuk menjadikan santri, sebagai lokomotif pembangunan kita ke depan. Terutama pembangunan ekonomi," pungkasnya. [JawaPos]

#WapresHandalGenerasiMilenial

Baca juga :