Fraksi Gerindra DKI Dukung Anies Jual Saham Bir: Harus Dipercepat!

(Syarif, Fraksi Gerindra DKI Jakarta)

[PORTAL-ISLAM.ID]  JAKARTA - Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta tegas mendukung langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menjual saham bir yang dimiliki Pemprov DKI di PT Delta Jakarta Tbk (DLTA).

"Fraksi Gerindra tegas mendukung kebijakan pelepasan Saham Bir di PT Delta. Memang harus dipercepat untuk menjual saham bir itu," ujar Wakil Ketua Fraksi Gerindra, Syarif, seperti dilansir detikcom, Kamis (7/3/2019).

Syarif meminta agar Pemprov DKI segera memikirkan rencana selanjutnya pasca pelepasan saham. Sehingga hasil penjualan saham akan kembali bermanfaat bagi pembangunan DKI Jakarta.

"Saya yakin Pak Anies punya terobosan. Cuma kan belum disampaikan. Secara spesifik terobosannya apa belum. Tapi kalau boleh usul, Rp 1,2 triliun yang didapat bisa untuk program DP Rp 0, atau belanja bus TransJakarta. Harus disampaikan secara spesifik supaya masyarakat makin tahu kebijakan gubernur yang baik ini," tutur Syarif.

Seperti diketahui, polemik saham yang dimiliki Pemprov DKI di PT Delta terus menjadi polemik. Pelepasan saham itu dipertanyakan oleh sejumlah fraksi di DPRD DKI. Bahkan, Ketua DPRD dari PDIP Prasetio Edi secara terang-terangan menolak penjualan saham itu.

Pemprov DKI sendiri tercatat memiliki saham sebesar 26,25 persen sejak 1970. Nilai saham itu kalau dijual saat ini ditaksir mencapai Rp 1,2 triliun.

Gubernur Anies dalam diloag di tvOne tadi malam menegaskan Jakarta tidak akan bangkrut hanya karena nantinya kehilangan pendapatan dari deviden bir sebesar Rp 38 miliar per tahun.

Anies menyebut justru dengan menjual saham bir senilai Rp 1,2 triliun itu bisa digunakan untuk banyak hal.

"Duit Rp 1,2 trilun (penjualan saham bir) kalau dikonversi bisa untuk rehab 100 sekolah, kalau untuk air bersih bisa menjangkau 1 juta rumah, atau bisa untuk beli 240 bus baru Trans Jakarta, atau untuk membangun 4 rumah sakit kelas A," papar Anies.

Loading...