Eksponen Muhammadiyah Dukung Prabowo, Siap Sumbang 25,7 Juta Suara


[PORTAL-ISLAM.ID] Prabowo Subianto mengantongi dukungan dari Aliansi Pencerah Indonesia (API). API yang merupakan kumpulan eksponen Muhammadiyah dan Aisyiyah mengklaim siap menyumbang 25,7 juta suara untuk capres nomor urut 02 tersebut.

"API bertekad untuk berjuang dan menargetkan untuk menyumbang minimal 25,7 juta suara untuk pasangan Prabowo-Sandi," ucap Suyatno yang mengaku sebagai Dewan Pengarah API di Hotel Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Minggu (3/3/2019), seperti dilansir detikcom.

Dia memuji Prabowo serta cawapresnya, Sandiaga Uno, memiliki visi misi untuk menjawab tantangan bangsa. Untuk itu, API disebut Suyatno, memberikan dukungan untuk pasangan capres-cawapres tersebut.

"Diperkirakan 90 persen lebih warga Muhammadiyah-Aisyiyah se-Indonesia akan memilih pasangan 02 ini, karena memang secara visi-misi, kapasitas dan kualitas pasangan ini dipandang lebih mampu menjawab tantangan persoalan bangsa yang demikian kompleks," ucapnya.

Di tempat yang sama Koordinator Presidium API Muhammad Izzul Muslimin mengatakan akan mengerahkan garda militan mengawal TPS di seluruh Indonesia. Mereka siap memenangkan Prabowo-Sandiaga.

"Kepada KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara pemilu wajib independen, netral, dan bersikap adil dalam setiap tahapan pemilu," katanya.

Dalam deklarasi tersebut, Prabowo sempat datang dan memberikan sambutan. Sandiaga pun menyusul Prabowo dalam kegiatan tersebut. [detik]


Loading...