Pembalasan Yang Pedih! Cak Imin: Gara-gara You Uninstall Bukalapak, Pak Jokowi Di-uninstall Juga.. sampai Mendunia


[PORTAL-ISLAM.ID] Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, menanggapi trending tagar #UninstallJokowi. Ia mengaku tak suka dengan 'penghakiman' uninstall tersebut.

"Saya termasuk orang yang tidak suka dengan penghakiman penghukuman uninstall itu, terutama menyangkut pekerjaan orang banyak. Uninstall itu tindakan yang tidak ada gunanya," kata Imin di rumah dinasnya, Jakarta, Jumat, 15 Februari 2019.

Ia menambahkan, karena ada tagar uninstall Bukalapak sebelumnya maka muncul juga tagar #UninstallJokowi. Seharusnya tagar-tagar tersebut tak perlu. Apalagi, pendiri Bukalapak sudah menegaskan tak ada kaitan dengan pilpres.

"Ngapain uninstall. Gara-gara you uninstall (Bukalapak) maka Pak Jokowi di-uninstall juga. Enggak perlu (tagar uninstall). Gara-gara uninstall itu saya jadi kerepotan. Ya gimana ini ada uninstall Pak Jokowi juga kan. Jadi kita harus klarifikasi," kata Imin, seperti dilansir VIVA.

Sebelumnya, cuitan CEO dan Founder Bukalapak, Achmad Zaky, berujung polemik di dunia maya dengan tagar #Uninstallbukalapak. Sepanjang Jumat pagi, 15 Februari 2019, hashtag tersebut memimpin sebagai trending topik di Indonesia.

Tagar #Uninstallbukalapak adalah wujud kemarahan dari pendukung Jokowi lantaran ujaran Zaky yang menyebut perihal presiden baru.

Namun menyusul kepopuleran hashtag yang bernada penolakan pada pernyataan Zaky tersebut, tagar #UninstallJokowi justru merangsek ke posisi puncak trending topik dunia.


Hingga malam ini pukul 19.49 WIB tagar #UninstallJokowi bertengger di puncak trending topik dunia dengan 155 ribu lebih twit.

Beberapa netizen Indonesia menulistkan twit dalam bahasa Inggris dengan tagar #UninstallJokowi untuk mengabarkan kepada dunia apa itu #UninstallJokowi.

Karena warganet dunia bingung juga dengan tagar #UninstallJokowi :)



Loading...