RESMI!! Subkhan Petani Brebes Laporkan Caleg PSI Guntur Romli ke Bareskrim Polri


[PORTAL-ISLAM.ID] Muhammad Subkhan, petani bawang Brebes mendatangi Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri untuk melaporkan politikus dan caleg PSI Guntur Romli soal cuitannya.

Subkhan mengatakan sangat kecewa dengan cuitan Guntur di akun Twitter yang menyebar ujaran kebencian dan menghina Subkhan sebagai seorang petani.

"Saya sangat dikecewakan, saya petani dibully seperti ini, saya punya harga diri, saya punya harga diri," kata dia di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat, 15 Februari 2019.

Subkhan adalah petani bawang asal Desa Tegalglagah, Kecamatan, Bulakamba, Brebes. Aksinya curhat kondisi petani bawang merah di Brebes kepada Sandiaga Uno, sambil menangis saat calon wakil presiden nomor urut 02 berkunjung ke Brebes, 11 Februari 2019, menyita perhatian publik setelah video dialog itu viral.

Subkhan mendatangi Bareskrim bersama kuasa hukumnya Muhammad Fayyadh untuk melaporkan Guntur Romli.


Cuitan Guntur Romli yang dimaksud mengenai aksi Subkhan di depan calon wakil Presiden Sandiaga Uno pada 12 Februari 2019. Dalam cuitannya, Guntur menuding Subkhan telah bersandiwara saat menangis mengadukan kondisi petani bawang di depan Sandiaga Uno. Guntur juga menyebut Subkhan ngaku-ngaku petani.

Fayyadh mengatakan kliennya melaporkan Guntur atas sangkaan melanggar Pasal 27 ayat 3 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Pasal itu melarang setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan/atau pencemaran nama baik.

[Video]