Bertemu Mayarakat Bali, Sandiaga Janji Tolak Reklamasi Tanjung Benoa


[PORTAL-ISLAM.ID]  Bali - Cawapres Sandiaga Uno mengatakan menolak proyek reklamasi yang merusak lingkungan alam. Khusus untuk Tanjung Benoa, Bali, Sandiaga janji akan merevisi kebijakan itu jika lebih banyak merugikan nelayan.

Hal itu disampaikan Sandiaga saat berdialog dengan masyarakat Tanjung Benoa. Bendesa Adat Tanjung Benoa, Made Wijaya, meminta Sandiaga untuk meninjau kembali peraturan untuk proyek yang merusak lingkungan jika terpilih nanti.

"Kami berharap, jika terpilih, Pak Sandi, bisa meninjau kembali proyek yang merusak terumbu karang dan kelangsungan hidup anak cucu juga kesejahteraan para nelayan," ucap Made Wijaya di Tanjung Benoa, Bali, Minggu (24/2/2019).

Sandiaga menuturkan isu reklamasi ini juga dia bawa saat kampanye Pilgub DKI 2017 lalu. Pemberhentian reklamasi Teluk Jakarta pun akhirnya dia penuhi saat menjabat sebagai Wagub DKI Jakarta bersama Gubernur DKI Anies Baswedan.

"Kalau masyarakat Bali merasa reklamasi merusak lingkungan dan mengancam penghidupan para nelayan, bersama masyarakat Bali Prabowo-Sandi akan menolak reklamasi," tegas Sandi.

Sandiaga berjanji dia akan konsisten memenuhi janji kampanyenya. Apalagi jika proyek reklamasi itu lebih banyak merugikan masyarakat.

"Karena janji itu utang, jika tidak ditagih di dunia, akan kena di akhirat," ucap Sandi. [detik]

Loading...