TERUNGKAP! INI Alasan Mengapa Syekh Abdul Somad Menolak Jadi Cawapres Prabowo


[PORTAL-ISLAM.ID]  Ustaz Abdul Somad yang kini secara resmi sudah menyandang gelar Syekh,  menjelaskan dirinya akan menekuni jalur dakwah dan tidak mengisi jabatan sebagai wapres.

Syekh Abdul Somad pun menampilkan sejumlah alasan di balik penolakannya untuk mendampingi Prabowo Subianto menjadi calon wakil presiden (cawapres).

Dalam sebuah ceramahnya, dirinya menjelaskan, jika dirinya tetap maju, maka akan terjadi perang ayat para pendukung.

"Coba bayangkan, kalau seandainya saya jadi cawapres, maka yang dukung saya akan baca surah Al Ikhlash, ...Allahu Somad," katanya.

Sementara di seberang akan membaca Al Fatihah, yang diakhiri dengan, Amin. Amin itu mengarah pada nama Maruf Amin dan Somad mengarah pada Syekh Abdul Somad. Nama Somad memang disebut dalam surah Al Ikhlash.

"Nanti, pendukung saya, saat solat akan menyatakan waladh dholin, maka jamaah akan menjawab, Somad, kan kacau ini," katanya.

Masjid jadi rusak, yang tidak memilih Syekh Abdul Somad pun akan menjadi menyebutkan Somad padahal seharusnya umat menjawab, Aamiin.

Saat mendengarkan keterangan itu, peserta ceramah pun menjadi riuh untuk menanggapi penyampaian alasan Syekh Abdul Somad yang sangat lugas tersebut.

Sumber: Tribun

Loading...