Adik: Maaf Saya Sudah Tidak Respect, Tak Mau Lagi Belain Ahok


[PORTAL-ISLAM.ID] Adik perempuan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok, Fifi Lety Tjahaja Purnama, mengatakan dirinya sudah tidak respect dengan Ahok. Dia mengaku tidak mau lagi membela Ahok.

Pernyataan itu disampaikan Fifi lewat akun Instagram-nya @fifiletytjahajapurnama, Minggu (27/1/2019). Dia menjawab sejumlah pertanyaan netizen soal Ahok, khususnya soal Puput Nastiti Devy, perempuan yang kini menjadi calon istri Ahok.

Fifi Lety Indra rupanya tidak setuju dengan perceraian Ahok dan Veronica Tan meski dirinya dulu yang menjadi pengacara Ahok. Dia mengaku sempat dipaksa oleh eks Gubernur DKI Jakarta itu untuk mengubah keterangan dalam gugatan cerai.

Fifi mengatakan, dirinya saat itu terlalu percaya dengan Ahok. Padahal dirinya sendiri tidak menginginkan adanya perceraian tersebut, bahkan memohon agar Ahok dan Vero mau rujuk.

"Dari awal saya tdk setuju cerai dan tidak setuju di tulis Di surat gugatan cerai cuma saya tulis tidak cocok. Ttp ahok suruh ubah dan paksa. Saya bahkan sempat nangis dan memohon kepada baik vero maupun ahok utk tdk cerai bahkan minta tunda setidaknya sampai ahok keluar penjara Kalau masih mau cerai ya silakan. Saya lakukan kesalahan percaya dan melakukan apa yg Ahok mau," tulisnya.

Fifi kemudian menyinggung pesan ayahnya soal 'berburu harimau dengan saudara sendiri'. Di akhir, dia menuliskan bahwa dia sekarang sudah tidak respect lagi dengan Ahok.

"Saya dulu ingat pesan Papa berburu harimau dgn sdr kandung karena Urusan pengadilan saya harus bela ahok. Ttp sekarang Maaf Saya uda tdk respect dan ini tdk ada Urusan pengadilan jadi saya tidak mau lagi belain ahok. Saya cuma mau doa Tuhan bela dan berbelas kasihan kepada keluarga ini," tulis Fifi.

Ahok dan Vero resmi bercerai pada 4 April 2018 lalu. Dalam sidang gugatan cerai di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jl Gajah Mada, Jakpus, itu, majelis hakim memutuskan hak asuh atas Nathania Berniece Zhong dan Daud Albeenner Purnama jatuh kepada Ahok. (detik)

NB: Tidak hanya adik Ahok yang menumpahkan kekecewaan, para pendukung Ahok juga menyampaikan hal serupa di komen-komen status Instagram adik Ahok. (Link: https://www.instagram.com/p/BtIApY3Hf98/)

Baca juga :