Jika Terpilih, Sandiaga: BUMN Tak akan Jadi Alat Prabowo-Sandi


[PORTAL-ISLAM.ID]  Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno berjanji tidak akan menjadikan badan usaha milik negara (BUMN) sebagai alat kekuasaan jika terpilih di Pilpres 2019.

"Insya Allah kalau Prabowo-Sandi dapat amanah dari Allah Subhanahu wa taala, kita akan jaga BUMN ini bukan alatnya Prabowo-Sandi," katanya dalam diskusi bertema 'Selamatkan BUMN sebagai Benteng Ekonomi Nasional' di Jakarta, Rabu (12/12/2018).

Menurutnya BUMN punya tugas besar, sehingga jangan sampai menjadi alat kekuasaan.

"Ini lebih besar dari Prabowo-Sandi. Ini BUMN untuk pastikan Indonesia adil makmur. Kuncinya adalah BUMN ini kalau BUMN bisa kita gerakan tidak akan bebani APBN, utangnya nggak membludak," jelasnya.

BUMN, lanjut Sandi adalah alat milik negara, bukan alat milik pemerintah atau pun alat kekuasaan. BUMN harus dikelola secara baik dan profesional.

"Karena politisi itu come and go. Tapi integritas itu stay di BUMN. Kalau BUMN bisa bangun profesionalisme dan integritas, Insyaallah benteng ekonomi bisa diperankan oleh BUMN," ujarnya.

"Kalau bangun BUMN sistem milik negara, memastikan kesejahteraan, adil makmur bisa dikelola profesional, dengan tata kelola yang baik, mudahan-mudahan BUMN akan jadi BUMN yang maju, kuat, benteng ekonomi dan infrastruktur tetap terbangun," tambahnya. [Detikcom]