Anies Dapat 3 Penghargaan Dari KPK, Aktivis Tionghoa: Pilihan Warga DKI Tidak Salah


[PORTAL-ISLAM.ID]  Walaupun tidak mendapat pemberitaan dari media mainstream di Tanah Air, keberhasilan Gubernur DKI Anies Baswedan membawa Pemprov DKI Jakarta meraih tiga penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ternyata menjadi buah bibir hangat di kalangan warga DKI.

"Tidak salah warga DKI memilih Anies Baswedan jadi gubernur," kata koordinator Komunitas Tionghoa Anti Korupsi (KomTak), Lieus Sungkharisma.

Seperti diketahui pada Rabu 5 Desember 2018 seiring peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia, Anies Baswedan mewakili Pemerintah Provinsi DKI menerima tiga penghargaan sekaligus dari KPK. Ketiga penghargaan tersebut adalah Penerapan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara Terbaik Tahun 2018, Pemerintah Daerah dengan Nilai Gratifikasi Terbesar yang Ditetapkan Menjadi Milik Negara Tahun 2018, serta Pemerintah Daerah dengan Sistem Pengendalian Gratifikasi Terbaik Tahun 2018.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh pimpinan KPK, Agus Rahardjo, Alexander Marwata, dan Saut Situmorang kepada Anies Baswedan di Hotel Bidakara, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Menurut Lieus, penghargaan yang diterima Anies dalam masa jabatannya yang kurang lebih baru setahun menunjukkan bahwa Anies Baswedan memang bukanlah pejabat yang hanya bisa membuat janji saat kampanye.

"Beruntunglah warga Jakarta kini dipimpin gubernur yang tidak cuma "omdo". Selain sejumlah janji kampanyenya sudah dia penuhi, selama kurang lebih setahun ini Anies juga sudah menunjukkan kinerja yang baik. Warga Jakarta tidak salah memilihnya," kata Lieus lagi.

Lieus yang mengaku sudah mengenal Anies sejak gubernur DKI itu masih sebagai aktivis mahasiswa UGM, sangat yakin Anies akan mampu membawa tata kelola pemerintahan DKI Jakarta kearah yang semakin baik di hari-hari mendatang.

Meski Anies sendiri mengaku prestasi yang diraih Pemprov DKI itu hasil kerja semua pihak, Lieus menyebut tanpa sosok pemimpin yang baik prestasi itu pastilah tak akan didapat.

"Karena itu saya yakin banget Anies akan mampu membuat Jakarta jauh lebih baik dari masa-masa sebelumnya," pungkas Lieus.