Fahri Hamzah: Banyak Orang Pura-pura Dukung Jokowi, Padahal Dukung Prabowo


[PORTAL-ISLAM.ID]  Adanya ancaman pihak tertentu kepada para tokoh yang secara terbuka mendukung pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno
ditanggapi positif oleh Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

"Ya, menurut saya itu ada positifnya juga untuk Pak Prabowo. Dapat dikatakan bahwa ternyata banyak orang berpura-pura menjadi pendukung Pak Jokowi, padahal mendukung Pak Prabowo," kata Fahri di depan lobi Nusantara III, Gedung MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta, 26 November 2018.

Fahri menambahkan, bahwa bagi pejabat atau tokoh publik yang saat ini sedang berkuasa kemudian ingin mendukung calon presiden non petahana, pasti akan memiliki efek kepada posisinya saat ini, sehingga dia akan membatasi bentuk dukungannya kepada capres non petahana.

"Kan itu sama sebenarnya. Jadi impas itu lah. Bahwa di satu sisi orang ditekan supaya nggak mendukung Pak Prabowo," ungkapnya.

Fahri beranggapan, itu normal dan mungkin hal tersebut merupakan percakapan di ruang tertutup yang dibawa ke ruang publik oleh Prabowo.

Seperti diketahui sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra tersebut mengungkapkan soal ada elite politik yang diancam saat beliau menghadiri dukungan Prabowo-Sandi bersama para relawan, di Istora Senayan, Kamis, 22 November 2018.

"Saya sering kedatangan elite, entah pakai gelar ini, gelar itu, pakai posisi ini itu. Dan mereka bilang, Pak Prabowo kami ingin mendukung Pak Prabowo tapi kami ditekan, kami diancam. Jadi kami akan mendukung Pak Prabowo diam-diam, kita akan mendukung Pak Prabowo dari belakang," ujar Prabowo dalam sambutannya.