Bendera Merah Putih Berlogo PKB Akhirnya Diturunkan Paksa Oleh Aparat


[PORTAL-ISLAM.ID] Puluhan atribut partai berupa bendera merah putih berlogo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) diturunkan paksa petugas gabungan TNI, Polisi, Panwascam dan Satpol PP Kota Kediri, Jawa Timur.

Sebelumnya bendera merah putih berlogo PKB ini sempat berkibar di sejumlah titik di Kota Kediri.

Penurunan bendera pada Selasa (6/11/2018) pukul 09.00 Wib di jalan dr Sahardjo Pojok Kota Kediri. Langkah penurunan petugas Satpol PP Kota Kediri ini juga didampingi Babinmas Pojok, Panwascam dan Polsekta Kediri dipimpin Agus Dwi Ratmoko Kasie Trantib Satpol PP Kota Kediri.

Tidak hanya disitu, petugas juga melakukan pelepasan bendera merah putih berlogo Partai PKB di rumah Rini Setiyowati Caleg DPRD Kota Kediri Dapil Kota Kediri III dari PKB. Tidak ada perlawanan saat pelepasan bendera merah putih berlogo PKB ini.

Hanya saja caleg Rini Setiyowati merasa keberatan dengan penurunan bendera merah putih berlogo PKB itu. Sebab dirinya yakin hal ini tidak melanggar Undang-undang. "Merasa keberatan, harusnya yang menurunkan bukan dari Satpol PP, namun dari DPC PKB yang sudah berkoordinasi," kata Rini.

Atas tindakan penurunan bendera merah putih berlogo PKB ini, pihak Rini merasa malu dengan tindakan Satpol PP dan akan melakukan perlawanan secara hukum.

Sumber: pojokpitu.com