BLAK-BLAKAN Yusril Ihza Mahendra Soal "Pengacara Jokowi-Maruf" di tvOne


[PORTAL-ISLAM.ID] Kabar mengejutkan datang dari advokat Yusril Ihza Mahendra. Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) itu resmi menjadi lawyer bagi pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Saya memutuskan untuk setuju dan menjadi lawyer-nya kedua beliau itu," kata Yusril dalam keterangannya, Senin (5/11/2018), seperti dilansir detikcom.

Kabar Yusril jadi pengacara Jokowi-Maruf menimbulkan pro kontra.

Dalam siaran tvOne kemarin, Yusril menjelaskan terkait itu.

"Memang keputusan ini menghebohkan dunia persilatan politik," kata Yusril saat bincang-bincang dengan tvOne, Selasa (6/11/2018).

"Ini keputusan strategis yang saya ambil, yang saya anggap keputusan ini yang paling tepat bagi partai yang saya pimpin, bahwa Saya memutuskan menerima tawaran sebagai lawyer pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Jokowi - Ma'ruf Amin."

"Dengan Keputusan ini Saya dapat ikut dan berkontribusi.."

tvOne: Katanya jadi lawyer Jokowi-Maruf ini gratis? Apa ada deal tertentu?

Yusril: Deal-nya belum ada sampai hari ini. Yang penting bagi kita itu menjaga hubungan baik saja dengan semua pihak. Kalau sudah hubungan baik silaturahim terbina mudah-mudahan dapat barokah dari Allah SWT. Barokah bagi saya pribadi, barokah juga bagi PBB. Inikan politik namanya. Jadi gratis. Saya bela HTI juga gratis.

tvOne: Bagaimana kalau nanti Jokowi menang dan ditawari jadi menteri?

Bagaimana jawaban Yusril?

Bagaimana sikap politik PBB apakah juga mendukung Jokowi-Maruf di Pilpres 2019?

Berikut selengkapnya video (tonton sampai tuntas, ada gangguan di tengah).

[video]
Baca juga :