Tuntaskan Janji Kampanye, Anies Luncurkan Rumah DP 0 Rupiah


[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Program Rumah DP Rp 0 di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, sudah diluncurkan hari Jumat kemarin. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut hunian tersebut sebagai janji kampanye yang sudah ditunaikan.

"Alhamdulillah, hari ini Program DP 0 Rupiah resmi diluncurkan. Program Solusi Rumah Warga yang kami namai SAMAWA. Semoga menjadi hunian yang menumbuhkan suasana bahagia, damai, dan cinta kasih bagi keluarga yang menghuninya. Satu demi satu JANJI ditunaikan...," ujar Anies Baswedan, Jumat (12/10/2018).

Gubernur yang diusung Gerindra-PKS-PAN itu menjelaskan adanya program hunian Rumah DP Rp 0 akan membantu warga yang belum punya tempat tinggal berhak milik. Tercatat, kata Anies, 51,7 persen warga DKI tak memiliki rumah tinggal dengan hak milik.

"Kami fasilitasi sekali lagi ini untuk menjawab 51,7% warga Jakarta yang tak memiliki rumah tinggal milik. Dengan program ini, insyaallah mereka bisa memiliki rumah satu per satu," paparnya.

Anies menjelaskan, rumah DP Rp 0 di Klapa Village ini akan memiliki 7 tower. Peluncuran hunian ini sudah sesuai Peraturan Gubernur Nomor 104 Tahun 2018.

"Peraturan gubernurnya sudah resmi keluar, Pergub 104 Tahun 2018 dan program ini akan dimulai pendaftaran pada 1 November yang akan datang," jelas Anies.

"Ini lokasi pertama, nantinya akan ada 7 tower dan kita harap akan lebih banyak lagi lokasi yang akan digunakan. Kami menyambut baik institusi swasta baik BUMN dari pemerintah pusat yang ikut terlibat dalam program DP Rp 0 ini. Jadi beberapa sudah menyampaikan minatnya," imbuhnya.

"Pendaftaran untuk peminat dimulai 1 November 2018 di Kantor Walikota dan Bupati di tiap wilayah administrasi di Ibukota, plus di Kantor Dinas Perumahan. Syarat-syaratnya sebagai berikut...," kata Anies di akun twitternya.

#SetahunMajuBersama