Putin 'Pasang Badan' untuk Khabib Normagomedov


[PORTAL-ISLAM.ID] ULYANOVSK - Presiden Rusia Vladimir Putin menyampaikan ucapan selamat kepada Khabib Nurmagomedov yang telah menjadi juara UFC melawan petarung bebas asal Irlandia, Conor McGregor.

Dilansir RussiaToday, hal ini disampaikan langsung Putin yang bertemu Khabib Nurmagomedov dan orang tuanya, Abdulmanap Nurmagomedov, di sela-sela forum 'Rusia - Negara Olahraga' di kota Ulyanovsk, Rabu (10/10/2018).

Putin juga meminta kepada Abdulmanap Nurmagomedov untuk tidak memberi hukuman terlalu berat kepada putranya atas insiden pasca pertandingan UFC 229.

Khabib tengah ramai diperbincangkan setelah berhasil mempermalukan McGregor dalam empat ronde di Las Vegas akhir pekan kemarin. Namun usai pertandingan citra Khabib ternodai lantaran loncat dari octagon (pagar ring) dan menyerang salah satu tim McGregor, Dillon Danis. Hal itu lantas memicu keributan.

Sadar bahwa tindakannya salah, Khabib secara jantan melakukan permintaan maaf kepada seluruh pecinta UFC, khususnya pihak penyelenggara. Ia mengaku tak dapat meredam kekesalannya atas umpatan yang dilayangkan Danis selama pertarungan berlangsung.

Melihat anaknya melakukan tindakan diluar batas aturan UFC dan NASC, ayah Khabib, Abdulmanap Nurmagomedov merasa murka dengan perbuatan sang anak.

"Saya akan menjatuhkan hukuman lebih keras dari UFC untuknya (Khabib). Saya selalu memperingatkannya, disiplin merupakan faktor utama dalam pertandingan," tegas sang ayah.

Saat bertemu, Putin meminta kepada Abdulmanap untuk tidak memberikan hukuman terlalu berat kepada Khabib. Karena petarung berusia 31 tahun tersebut memenangkan pertandingan dengan layak dan meyakinkan serta mengharumkan negara.

"Saya akan meminta ayah Anda untuk tidak menghukum Anda terlalu berat, karena Anda telah memenangkan pertarungan dengan layak dan meyakinkan," kata Putin kepada petarung berdarah Dagestan ini yang telah mengalahkan McGaregor di ronde empat dengan telak.

Khabib pun tersenyum mendengar "pasang badan" Putin dari ancaman Ayahnya.

Selengkapnya berikut video pertemuan Putin dengan Khabib dan Ayahnya.

Baca juga :