MERINDING! Peduli Sulteng, Warga Antusias Ikuti Acara Nonton dan Donasi untuk Sulteng Bareng Sandiaga dan @ruangsandi


[PORTAL-ISLAM.ID]  Kepedulian komunitas muda @ruangsandi terhadap korban musibah bencana alam di Sulawesi Tengah terus berlanjut. Setelah sebelumnya menggelar aksi #RunForSulteng pada hari Selasa, 2 Oktober 2018, hari ini rangkaian aksi #RuangSandiPeduli dilanjutkan dengan mengemas kegiatan penggalangan dana dalam bentuk nonton film berjudul “Aruna dan Lidahnya” bersama Sandiaga Uno.


Bertempat di CGV Grand Indonesia Jakarta, kegiatan ini sukses dihadiri ratusan peserta yang antusias menyaksikan film "Aruna dan Lidahnya" sekaligus berdonasi bagi korban bencana alam di Sulawesi Tengah.

Kreativitas tim @ruangsandi dalam menggelar aksi penggalangan dana patut diacungi jempol. Untuk kegiatan kali ini, Dimas Akbar, founder @ruangsandi menjelaskan, pihaknya membuat variasi harga tiket berdasarkan posisi duduk terdekat dengan Sandiaga Uno.


"Misalnya, yang duduk tepat bersebelahan dengan Bang Sandi dikenakan harga tiket Rp 2,000,000. Selisih antara harga tiket dari CGV yang hanya Rp50.000 dengan kategori yang ditentukan oleh @ruangsandi itulah yang akan didonasikan melalui ACT," urai Dimas.

Dimas juga memuji Sandiaga yang selalu responsif terhadap aksi untuk Sulteng yang digagas @ruangsandi.

“Lanjutkan bro Dimas, saya full support segala kegiatan terkait aksi kemanusiaan untuk Sulawesi Tengah," terang Dimas menirukan pesan Sandiaga beberapa hari lalu.

Dimas mengaku terharu serta bangga atas respon masyarakat dalam kegiatan ini.


"Peserta yang hadir pada malam hari ini tak hanya pejuang seni, melainkan juga melupakan para pejuang kemanusiaan, karena mereka tak hanya mendukung industri perfilman nasional, namun sekaligus menunjukkan kepedulian dengan berdonasi untuk korban bencana alam di Sulawesi Tengah," tutur Dimas lagi.


Dimas menggarisbawahi, kegiatan ini bukan merupakan kampanye atau kegiatan politik karena tak ada atribut partai di dalamnya.

"Ini murni aksi kemanusiaan untuk membantu saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah," ungkapnya seraya mengajak publik untuk ikut berdonasi melalui https://kitabisa.com/ruangsandiforsulteng.

Di akhir acara, hasil keuntungan penjualan tiket secara simbolik diserahkan langsung oleh Sandiaga Uno dan Dimas Akbar kepada perwakilan ACT.