HOAX: Dukungan Anis Matta ke Jokowi


[PORTAL-ISLAM.ID]  Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta dikabarkan mendukung Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019. Hal itu diketahui dari sebuah poster yang beredar melalui layanan perpesanan WhatsApp.

Poster tersebut menyebutkan, Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) dan Anis Matta mendukung Jokowi menjadi kepala negara dua periode. Saat dikonfirmasi, staf Anis Matta Sahal membantah dukungan dari Anis Matta ke Jokowi.

"Itu hoax yang nyata mas," ujar Sahal saat dihubungi, Kamis (4/10/2018).

Menurut Sahal, saat ini Anis Matta dan relawan GARBI sedang fokus terhadap bencana gempa bumi 7,4 Skala Richter disusul tsunami yang melanda Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah. "Kami lagi fokus dengan agenda kemanusiaan di Palu," tegasnya.

Sekadar informasi, JawaPos.com mendapatkan sebuah poster yang di dalamnya terpampang mantan Presiden PKS Anis Matta. Dalam poster itu juga ada tulisan yang menyebutkan Anis Matta mendukung Jokowi.

"Jokowi layak untuk melanjutkan ke periode berikutnya," Anis Matta.

Poster tersebut juga bertuliskan 'GARBI Bersama Jokowi'. Adapun Anis Mata disebut pelopor atau pencetusnya Gerakan Arah Baru Indonesia alias GARBI.

Sumber: Jawa Pos

Baca juga :