TAK TERBENDUNG! WNI di Jepang Dukung 2019 Ganti Presiden


[PORTAL-ISLAM.ID] HAMAMATSU - Sebagai bentuk keprihatinan dan solidaritas atas kejadian yang terjadi di Tanah Air akhir-akhir ini, Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Jepang telah menggelar aksi & deklarasi #2019GantiPresiden menyusul aksi serupa yang telah dilakukan di belahan bumi lain seperti Australia dan Qatar beberapa bulan yang lalu.

Hal ini terbukti dengan adanya deklarasi yang dilakukan oleh WNI yang tinggal di Hamamatsu Jepang, mereka yang terdiri dari para pekerja, karyawan dan elemen masyarakat telah berkumpul hari Minggu kemarin 2 September 2018 di Hamamatsu Castle yang menjadi salah satu simbol kota Hamamatsu. Mereka berkumpul dengan membawa semangat dan dukungan atas aksi #2019GantiPresiden di Tanah Air.

“Kami sengaja datang kesini atas kesadaran sendiri dan bukan karena paksaan, apalagi karena nasi bungkus, kami benar-benar tidak dapat membiarkan kezaliman, kebatilan dan ketidakadilan yang terjadi di Tanah Air, kami datang untuk menyuarakan keprihatinan dan keadilan atas kondisi ini,” ujar Angga salah seorang peserta yang hadir dalam aksi ini.

Panitia penyelenggara mengaku sangat terkejut atas antusias dan dukungan yang besar dari kalangan Masyarakat Indonesia disini.

“Sebetulnya kami baru mencetus gagasan aksi ini tiga hari yang lalu dan itupun disampaikan secara perorangan, namun di luar dugaan kami mendapat dukungan penuh dari berbagai kalangan masyarakat. Kami berharap aksi ini bisa menambah semangat kawan-kawan kami yang berjuang dimanapun berada.” Demikian ujar Tatang salah satu penggagas aksi #2019GantiPresiden di Hamamatsu Jepang ini.

Sumber: 2019gantipresiden.com



Baca juga :