INI Visi Misi Lengkap Petahana dan Prabowo- Sandi


[PORTAL-ISLAM.ID]  Joko Widodo dan Prabowo Subianto resmi melakoni pertarungan jilid II untuk memperebutkan jabatan Presiden Republik Indonesia. Jokowi menggandeng ulama KH Ma'ruf Amin, sementara Prabowo memilih pengusaha Sandiaga Uno.
Seabrek gagasan dalam naskah visi misi sudah disusun untuk ditawarkan kepada masyarakat sebagai salah satu pertimbangan memilih capres-cawapres. Jokowi-Ma'ruf yang disokong 7 partai (catatan KPU), membawa semangat 'kerja' dengan nama koalisi Koalisi Indonesia Kerja (KIK).

Sementara Prabowo-Sandi menyodorkan ide keadilan dan kemakmuran yang dituangkan sebagai nama koalisi 4 partai pendukungnya, Koalisi Indonesia Adil dan Makmur.

Visi misi itu secara singkat sudah dipublikasikan KPU melalui website mereka kpu.go.id. Namun, naskah lengkap visi misi belum dipublikasikan secara resmi. kumparan memperoleh naskah versih lengkap itu dari masing-masing tim sukses.

Visi Misi Jokowi-Ma'ruf

Visi misi pasangan nomor urut 01 ini ditulis panjang dalam 35 halaman (tak termasuk cover dan daftar isi) dengan judul 'Jalan Perubahan yanag telah Menunjukkan Kemajuan'.

Sistematika penulisan itu terdiri dari pendahuluan, pijakan ideologis, dan penutup. Simak secara lengkap visi misi di bawah ini:



Visi Misi Prabowo-Sandi

Visi misi pasangan nomor urut 02 ini disusun lebih sedikit dalam 15 halaman (tak termasuk cover), dengan sistematika: visi, misi, dan empat pilar berupa program aksi mensejahterakan Indonesia.
Simak visi misi Prabowo-Sandi secara lengkap berikut ini: