Alhamdulillah... Polisi Berhasil Deteksi dan Amankan Sejumlah Pihak Terkait Situs Penebar HOAX Sandiaga


[PORTAL-ISLAM.ID]  Tim kejahatan siber Polda Metro Jaya telah mengetahui jaringan situs Skandalsandiaga yang menuding Cawapres Sandiaga Uno berselingkuh.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono menjelaskan pihaknya telah mendata sejumlah akun yang diduga berkaitan dengan situs tersebut.

"Tim cyber crime sudah melakukan penyelidikan berkaitan dengan akun tersebut, dan kita sudah ambil akun yang tertera sudah kita cek," jelas Argo di Mapolda Metro Jaya, Selasa, 25 September 2018.

Argo juga menjelaskan tim siber juga telah mengamankan sejumlah pihak yang diduga sebagai admin dari jaringan situs Skandalsandiaga. Selain itu tim juga mengamankan beberapa akun dan melakukan koordinasi dengan Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) untuk memblokir situs yang telah didata.

"Kita sudah komunikasi dengan Kemenkominfo untuk memblokir situs tersebut," pungkas Argo.

Sebelumnya, sebuah situs Skandalsandiaga.com 
beredar di grup percakapan
Whatsapp. Dalam web tersebut, Sandi diisukan berselingkuh dengan perempuan berinisial MB, pejabat di satu perusahaan terkemuka. MB juga disebut sering ke Balaikota DKI Jakarta saat Sandi masih menjabat Wagub DKI.

Sumber: RMOL
Baca juga :