NGAKAK! 78% Netizen Penagih DP 0 Persen Berasal dari Luar Jakarta


[PORTAL-ISLAM.ID] Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan Program Rumah DP 0 Rupiah sudah siap diluncurkan di awal tahun 2018.

Sandi menjelaskan persoalan lahan dan Pergub untuk Program Rumah DP Nol Rupiah akan rampung di akhir 2017.

[video - Sandi: Rumah DP Nol Rupiah Siap Diluncurkan ]


Program Rumah DP 0 ini saat masa Pilkada menjadi bahan bullyan dan tertawaan ahokers di sosial media dalam rangka menjatuhkan Anies-Sandi.

Namun ternyata Anies-Sandi yang menang Pilkada.

Anehnya ahokers ini yang pertama menagih janji program rumah DP 0. Bahkan mereka menagihnya sesaat setelah perhitungan quick count Pilkada DKI dimana ternyata jagoan mereka keok.

Dan lucunya, yang nagih Program DP 0 ini di sosial media mereka mayoritas bukan dari DKI Jakarta. Hahaha...

Seperti dilansir Liputan6 pada 20 April 2017 lalu disebutkan "78 Persen Netizen Penagih DP 0 Persen Berasal dari Luar Jakarta".

Hasil penghitungan cepat (quick count) Pilkada DKI 2017 putaran kedua dari sejumlah lembaga survei menyatakan pasangan Anies-Sandi mengungguli pasangan Ahok-Djarot.

Hal ini menuai beragam respons dari netizen di media sosial, terutama Twitter. Salah satunya adalah netizen menagih janji 'DP 0 persen' yang merupakan program dari pasangan Anies-Sandi.

Analisis Media Sosial DP 0 Persen Lokasi Netizen

Ternyata, 78 persen netizen yang terlibat dalam pembicaraan mengenai DP 0 persen mayoritas berasal dari luar Jakarta. Rinciannya, 22 persen dari Jakarta, 22 persen dari Banten, 17 persen dari Sumatera Utara, 17 persen dari Yogyakarta, 14 persen dari Jawa Tengah, 14 persen dari Bali, 14 persen dari Jawa Timur, 13 persen dari Jawa Barat, 12 persen dari Sulawesi Utara, dan 11 persen dari Kalimantan Tengah.

Link: http://tekno.liputan6.com/read/2926318/78-persen-netizen-penagih-dp-0-persen-berasal-dari-luar-jakarta


Baca juga :