Jadi MAHASISWA Hanya Untuk Kuliah? Anda SALAH dan GAGAL


[Inspirasi Pagi]

Pasca demo mahasiswa 3 tahun Jokowi di depan Istana Negara yang berakhir dengan beberapa aktivis mahasiswa babak belur, dipenjara dan jadi tersangka... lalu ada pengecut yang bilang "makanya jadi mahasiswa itu untuk belajar, bukan bikin onar, nanti susah nyari kerja, bla bla bla...".

Rata-rata temanku kuliah gak sesuai dengan cita-citanya, dan mereka bekerja gak sesuai dengan jurusan kuliahnya.. Tetapi mereka enjoy saja dengan profesinya sekarang...

Sekolah itu tujuannya BUKAN untuk nyari kerja atau nyari uang, sekolah itu adalah waktu senggang untuk menemukan JATI DIRI kita sebagai MANUSIA!

Jadi jangan buru-buru bilang kita gagal hanya karena tidak bisa masuk jurusan di PTN favorit, atau nilai ujian kecil, atau gagal sidang sarjana, gak lolos tes kerja bahkan tidak menang bersaing saat promosi jabatan, atau move dari zona nyaman pekerjaan kita.

Allah sebaik-baik pembuat skenario kehidupan, ikhlas dan berprasangka baik akan menjadikan hidup lebih bahagia karena bahagia hadir di hati yang penuh syukur.

Agus Santoso
Praktisi Pertambangan


Baca juga :