Aksi 212 Jilid II, Setjen DPR Akan Fasilitasi Umat Islam


[PORTAL-ISLAM]  Pihak Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR akan mengakomodir setiap aspirasi masyarakat yang akan disampaikan ke DPR RI. Tak terkecuali yang akan dilakukan oleh umat Islam pada Selasa, 21 Februari 2017.

"Setjen DPR akan memfasiltasi kelompok-kelompok masyarakat, termasuk FPI, apabila ingin menyampaikan aspirasinya kepada DPR," ujar Jaka Dwi Winarko, Kepala Biro Pemberitaan Parlemen Sekretariat Jenderal DPR di Jakarta, Ahad, 19 Februari 2017.

Jaka Dwi Winarko menambahkan, pihaknya akan terlebih dahulu berkoordinasi dengan aparat keamanan guna menyikapi rencana sejumlah ormas Islam yang akan menggelar unjukrasa di DPR RI pada Selasa, 21 Februari 2017 nanti.

"Dari Sekretariat Jenderal DPR, khususnya Bagian Pengamanan Dalam (Pamdal) selalu berkoordinasi dengan jajaran Kepolisian terkait dengan rencana unjuk rasa dari FPI," ujar Jaka.

Seperti diketahui, FPI dan ormas Islam lainnya direncankan akan menggelar unras 212 di DPR RI. Mereka menyalurkan aspirasi menyoal posisi Ahok saat ini berstatus terdakwa namun tak jua dihukum namun malah dibiarkan menjadi Gubernur lagi.

Diperkirakan unjuk rasa akan diikuti ribuan umat Islam. Untuk menghadapi ini Polda Metro Jaya dikabarkan akan menyiapkan 10 ribu personil guna pengamanan.

Baca juga :