KPI: Program "Kristenisasi Berbalut Busana Muslim" Menyesatkan Masyarakat


Program Gang Senggol Show Akan Diberi Sanksi

Banyaknya aduan yang masuk terkait tayangan salah satu program siaran agama umat kristiani yakni Gang Senggol Show yang disiarkan di MNCTV, membuat Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) mengevaluasi program tersebut.

“Setelah kami kaji terkait tayangan Gang Senggol Show pada tanggal 18 Juli 2015 lalu, memang potensial menyesatkan masyarakat awam. Apalagi hari itu adalah hari kedua lebaran, sehingga suasananya pun masih suasana lebaran,” jelas Azimah Subagijo, anggota Komisioner KPI kepada hidayatullah.com, Senin (27/07/2015). [baca: Luar Biasa, Acara "Kristenisasi" Berbalut Busana Muslim di MNCTV]

Azimah menambahkan bahwa yang menjadi keberatan masyarakat karena pada tayangan tersebut seluruh Host dan penonton mengenakan busana Muslim.

“Kebanyakan keberatan yang masuk ke kami dikarenakan para pengisi acara tersebut mengenakan atribut muslim, sehingga berpotensi menyesatkan masyarakat awam karena program tersebut adalah benar siaran umat kristiani,” papar Azimah.

Lebih lanjut Azimah mengatakan bahwa KPI akan memberikan sanksi kepada tayangan Gang Senggol Show terkait kasus ini.

“Program (Gang Senggol Show, red) akan disanksi. Untuk detail sanksinya akan diumumkan beberapa hari kedepan,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui program Gang Senggol Show adalah program siaran umat kristiani yang ditayangkan di MNCTV setiap hari Sabtu, pukul 00.30 WIB. Namun pada tayangannya tertanggal 18 Juli 2015 dengan tema ‘Takut Mati’ seluruh pengisi acara tersebut mengenakan busana Muslim. Sehingga menimbulkan protes di kalangan masyarakat.

Sumber: hidayatullah.com



Baca juga :