Di KORSEL Tenggelamnya Feri Sewol Perdana Menteri Mundur, Di Indonesia Pejabat Bukan Mundur Malah Nyuruh Nyelam Sendiri


[PORTAL-ISLAM.ID] Entah ini cerminan TIDAK TAHU MALU, atau TIDAK PUNYA MALU pejabat pejabat DISINI...

Di Korsel insiden Tenggelamnya kapal feri Sewol, Perdana Menterinya mengundurkan diri sebagai bentuk tanggung jawab.

Di Malaysia pencarian pesawat MH370 sampai habiskan dana lebih dari Rp 284 Miliar.

Lah di Indonesia, ada Rakyat yang protes supaya jenazah korban kapal tenggelam di Danau Toba dicari sampai ketemu dan diangkat, EHHH malah suruh nyelam sendiri. EDAN!

(1) KORSEL

[27 April 2014]
Insiden feri Sewol, PM Korsel mundur

Perdana Menteri Korea Selatan Chung Hong-won mengumumkan pengunduran dirinya di tengah kritik atas penanganan pemerintah dalam insiden feri tenggelam Sewol.

Kapal yang memuat 476 orang - kebanyakan adalah siswa dan guru - tenggelam pada 16 April 2014 dalam perjalanan menuju Pulau Jeju.

Para penyelam sudah mengangkat 183 jenazah dari kapal yang tenggelam itu, namun ratusan orang yang sebelumnya dinyatakan hilang kini diduga telah tewas. Sebanyak 174 penumpang selamat.

"Saya ingin mengundurkan diri lebih cepat, tetapi menangani situasi adalah prioritas utama dan saya berpikir itu adalah tindakan yang tanggung jawab sebelum saya pergi," kata Chung dengan muka yang suram, Minggu (27/04).

"Namun saya memutuskan untuk mengundurkan diri sekarang, (agar) tidak lagi menjadi beban bagi administrasi."

Kerabat korban berulang kali mengkritik pemerintah atas lambannya operasi penyelamatan.

Sehari setelah insiden terjadi, Chung dicemooh dan seseorang melemparkan botol air minum kepadanya saat dia mengunjungi para orang tua yang berduka.

Pada Minggu (27/04), para penyelam berjuang melawan kondisi cuaca sangat menantang untuk mencoba mengambil lebih banyak mayat yang terperangkap dalam feri tenggelam.

Seorang juru bicara penjaga pantai mengatakan ombak bergelung tinggi didorong angin kencang sehingga menyulitkan upaya evakuasi.

"Situasinya sangat sulit karena cuaca, tapi kami melanjutkan upaya pencarian, menggunakan waktu di mana cuaca tenang yang terjadi sesekali," katanya.

Dia menambahkan bahwa 93 penyelam akan mengambil bagian dalam operasi hari ini.

Link: http://www.bbc.com/indonesia/dunia/2014/04/140427_pm_korsel_mundur

(2) MALAYSIA

[10 April 2015]
Cari MH370, Malaysia Sudah Habiskan Dana Rp284 Miliar

Malaysia telah menghabiskan dana sebesar 22 juta dolar AS atau setara Rp 284 miliar selama misi pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370.

Jumlah tersebut merupakan hasil hitung-hitungan pemerintah Malaysia hingga akhir tahun 2014 lalu.

Menteri Transportasi Malaysia Liow Tiong Lai mengatakan operasi pencarian MH370, yang hilang pada 8 Maret tahun lalu, akan terus berlanjut.

"Keputusan menghentikan operasi harus disepakati bersama oleh pemerintah Malaysia, Tiongkok, dan Australia setelah mendapatkan saran teknis dari tim ahli satelit," kata Liow kepada parlemen Malaysia, Kamis (09/04/2015).

Pesawat tujuan Beijing dari Kuala Lumpur itu hilang dari radar satu jam setelah lepas landas dari Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur dengan 239 orang di dalamnya.

Operasi pencarian dan penyelamatan telah melibatkan sekitar 65 pesawat dan 95 kapal serta ahli dari 25 negara.

Link: http://archive.rimanews.com/internasional/asia/read/20150410/206567/Cari-MH370-Malaysia-Sudah-Habiskan-Dana-Rp284-Miliar

(3) INDONESIA

[3 Juli 2018]
Kepala SAR: Ratna Sarumpaet Saja yang Nyelam ke Danau Toba

Ratna Sarumpaet memprotes penghentian pencarian 164 korban kapal motor (KM) Sinar Bangun di Danau Toba. Kepala SAR Medan santai menanggapi aksi Ratna.

"Itu kami nggak peduli. Suruh saja Bu Ratna nyelam, ha-ha-ha...," ujar Kepala SAR Medan sekaligus Koordinator Tim Pencarian KM Sinar Bangun, Budiawan, kepada detikcom, Selasa (3/7/2018).

Link: https://news.detik.com/berita/d-4095137/kepala-sar-ratna-sarumpaet-saja-yang-nyelam-ke-danau-toba

Diminta Nyelam Sendiri ke Danau Toba, Ratna Sarumpaet: Kampungan!

Kepala SAR Medan sekaligus Koordinator Tim Pencarian KM Sinar Bangun, Budiawan, meminta aktivis Ratna Sarumpaet yang protes pencarian dihentikan untuk menyelam sendiri. Ratna mempertanyakan hasil kerja tim dalam 14 hari ini.

"Itu kan kasar, dia tahu nggak dia kerja 14 hari satu kain pun dia nggak bisa angkat, jadi apa itu kebanggaan apa? Dia bangga? Di Malaysia itu dua tahun, dia baru 2 minggu aja bangga? Jangan berani dia ngomong begitu sama saya," kata Ratna saat dihubungi detikcom, Selasa (3/7/2018).

Ratna menyampaikan dia mungkin tidak mengerti tentang teknik pencarian. Namun, hak setiap warga negara membela para korban dan menyampaikan pikiran.

Link: https://news.detik.com/berita/4095711/diminta-nyelam-sendiri-ke-danau-toba-ratna-sarumpaet-kampungan

***

INI MELENGKAPI KEKONYOLAN REZIM SAAT INI...

Cabe Mahal.... Tanam Sendiri
Daging Mahal.... Makan Bekicot
Listrik Mahal... Cabut Meteran
Rakyat Tenggelam... Nyilem Sendiri