Pesan Amerika: Jangan Pilih Gatot di Pilpres 2019


[PORTAL-ISLAM.ID]  Politisi PKS Mardani Ali Sera mengungkapkan, dicekalnya Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo oleh US Custom and Border Protection dalam rencana lawatannya ke Amerika Serikat merupakan pesan AS kepada rakyat Indonesia untuk tidak memilih Gatot dalam Pilpres 2019 mendatang.

Menurut anggota dari Komisi II DPR RI ini, Gatot merupakan sosok rising star di kalangan keumatan. Sehingga AS ingin membuat perspektif bahwasanya Panglima TNI dipermalukan.

"Ini ada message, yang jelas Amerika tak suka dengan Pak Gatot. Karena itu pesan Amerika  jangan pilih Gatot di Pilpres 2019. Itu messagenya," ungkap Mardani dalam diskusi di Kawasan SCBD Sudirman Jakarta, Jumat 27 Oktober 2017.

Mestinya, menurut Mardani, jika AS tidak mengizinkan Panglima TNI, tidak perlu degan cara dipermalukan seperti itu. Terlebih Panglima sudah datang dengan membawa istri.

"Syukurnya ini tidak lebih buruknya dari Perdana Menteri Malaysia Najib yang diperlakukan tidak tepat," katanya.

Namun demikian, mantan ketua tim pemenangan Anies - Sandi itu tetap memberikan catatan besar kepada AS yang tidak melakukan cara diplomatik memperlakukan pejabat negara Indonesia.

"Yang jelas apa yang dilakukan Amerika tidak memperhatikan Indonesia sebagai negara yang berdaulat dan setara dengan Amerika," pungkasnya.

Sumber: Indopos